Irwan Febri Rialdi
Persis Solo. (Instagram/@persosofficial)

Bolatimes.com - Kiprah Persis Solo di kompetisi Liga 1 2023/2024 memang cukup memprihatinkan. Mereka punya catatan statistik yang buruk saat bermain di pertandingan tandang.

Yang terbaru, Persis Solo semakin mengukuhkan statusnya sebagai tim jago kandang ketika mengalami kekalahan di markas Barito Putera pada pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2023/2024.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (3/9/2023) itu, Laskar Sambernyawa harus pulang dengan tangan hampa setelah kalah dua gol tanpa balas dari Barito Putera.

Kekalahan ini turut memperpanjang rekor buruk anak asuh Leonardo Medina pada musim ini. Sebab, mereka sama sekali belum berhasil meraih kemenangan ketika harus bermain di kandang lawan.

Sejauh ini, Persis Solo sudah melewati enam pertandingan away. Dari enam laga tersebut, belum ada satu pun kemenangan. Mereka hanya bisa meraih dua kali imbang, yakni saat bertamu ke markas PSS Sleman (2-2) dan Dewa United (0-0).

Adapun empat laga kandang lainnya berakhir dengan nestapa. Mereka harus kalah dari Madura United (3-4), Persik Kediri (0-2), PSM Makassar (0-1), dan Barito Putera (0-2). Deretan hasil ini juga memperlihatkan rekor buruk lainnya.

Persis Solo sudah mengalami paceklik gol pada tiga laga tandang terakhirnya. Mereka sama sekali tidak bisa mencetak gol dan harus pulang dengan tangan hampa.

Laskar Sambernyawa memang punya julukan tim jago kandang pada musim ini. Sebab, kemampuan mereka meraih kemenangan hanya terjadi saat bermain di rumahnya sendiri, Stadion Manahan, Solo.

Mereka setidaknya memang baru bisa meraih tiga kemenangan, yakni saat melawan Borneo FC (2-1), Persib Bandung (2-1), dan Bali United. Hasil positif bisa diraih saat menghadapi tim-tim tangguh di Liga 1.

Catatan miring inilah yang membuat Laskar Sambernyawa terperosok di peringkat ke-14 klasemen sementara. Mereka baru bisa mengumpulkan 12 poin dari total 11 pertandingan di Liga 1.

Statistik Persis Solo di Liga 1 2023/2024

5 Kandang: 3 Menang, 1 Imbang, 1 Kalah

6 tandang: 4 kalah, 2 Imbang

Catatan Gol: 15

Catatan Kebobolan: 18.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More