Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Marko Simic usai cetak gol saat Persija Jakarta ditahan imbang Persib Bandung. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Sejumlah tim Liga 1 mengalami rentetan hasil negatif jelang libur kompetisi selama hampir dua pekan karena FIFA Matchday September 2023.

Selain para pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia, klub bisa mengistirahatkan pemain-pemainnya yang tidak dipanggil Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia atau Timnas U-23.

Nah, jelang jeda internasional ini. Sejumlah klub justru mengalami paceklik kemenangan. Siapa saja?

1. Persija Jakarta

Persija Jakarta masih belum bisa konsisten di awal musim Liga 1 2023/24, skuad besutan Thomas Doll bahkan tak meraih kemenangan di lima laga terakhir.

Rentetan hasil buruk Persija dimulai dengan kalah 0-2 dari Madura United, ditahan imbang Arema 2-2, ditekuk Dewa United 0-2, dan teranyar bermain imbang 1-1 dengan Persib.

Atas hasil ini Persija Jakarta belum beranjak dari papan tengah. Skuad Macan Kemayoran tertahan di peringkat ke-12 dengan 14 poin.

2. Persita Tangerang

Rekor Persita bahkan lebih buruk. Skuad berjuluk Pendekar Cisadane tersebut gagal meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir.

Terbaru, Persita dikalahkan oleh Madura United dengan skor 1-3 di pekan ke-11. Persita pun kini duduk di peringkat ke-15 klasemen dengan koleksi 10 poin.

3. Persikabo 1973

Persikabo belum bisa bangkit dari rentetan hasil buruk meski sudah menunjuk Aji Santoso sebagai pelatih baru. Persikabo belum menang dalam lima laga terakhir.

Terbaru Persikabo harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Dewa United. Persikabo pun masih ada di zona merah karena menduduki peringkat ke-17 dengan koleksi 9 poin.

4. Bhayangkara FC

Bhayangkara FC masih menjadi juru kunci Liga 1 2023/24 karena belum berhasil keluar dari rentetan hasil buruk. Setelah meraih kemenangan perdana saat melawan persita di pekan ke-6, Bhayangkara gagal melanjutkan tren positif.

Bhayangkara FC kembali gagal meraih kemenangan di lima laga terakhirnya dengan catatan 4 kali kalah dan sekali imbang. Bhayangkara FC pun baru mengoleksi 5 poin.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More