Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Beckham Putra usai mencetak gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Kamboja (Instagram /PSSI)

Bolatimes.com - Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung di pekan ke-11 Liga 1 2023/24 kembali menghadirkan aksi keributan oleh oknum suporter.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023) itu, berakhir dengan skor imbang 1-1.

Usai pertandingan, ada kericuhan terjadi di luar stadion. Kericuhan ini disinyalir terjadi karena kekecewaan The Jakmania karena Macan Kemayoran urung meraih kemenangan.

Memang performa skuad Thomas Doll sedang tidak konsisten. Persija Jakarta gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Buntut kericuhan ini sampai meluas di luar stadion. Dalam tayangan yang viral di media sosial, bahkan ada seorang pedagang cuanki yang menjadi korban.

Dalam video viral tersebut, terlihat seorang pedagang berlari meninggalkan gerobak dagangan usai dikepung oleh sejumlah suporter.

Terdengar beberapa suporter Persija seperti memanggil pedangan itu dengan sebutan “viking” salah satu sebutan untuk suporter Persib.

Situasi ini ternyata mencuri perhatian salah satu penggawa Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. Ia mengaku ingin membantu pedagang cuanki yang dikeroyok oknum suporter Persija.

“Barangkali ada yang tau tukangnya bisa dm ke saya insyaallah ada rezeki sedikit," tulis Beckham Putra lewat akun Twitter miliknya.

Adapun, kericuhan yang terjadi di luar stadion itu disebut pihak kepolisian terjadi karena ada bentrok sesama pendukung Persija Jakarta.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani mengatakan peristiwa itu terjadi setelah peluit panjang pertandingan dibunyikan. Kericuhan yang terjadi di Jalan Ahmad Yani, disebut Dani, datang dari dua kelompok suporter yang sama.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More