Husna Rahmayunita | Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Indonesia U-23 lakoni latihan jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. (Suara.com/Ronald Seger Prabowo)

Bolatimes.com - Media Vietnam menyebut level Timnas Indonesia U-23 kalah jauh dari The Golden Star Warriors  jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada bulan September 2023, Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam grup K bersama Turkmenistan dan Taiwan.

Jelang dimulainya turnamen ini, salah satu media lokal Vietnam, The Thao 247, meremehkanTimnas Indonesia U-23 besutan Shin Tae-yong. Mereka menyebut kalau level Timnas Indonesia U-23 masih jauh dibandingkan dengan Vietnam.

Baca Juga:
Profil Zeng Tailin, Pelatih Chinese Taipei yang Puji Kualitas Timnas Indonesia U-23

"Vietnam U-23 memiliki rekor bagus di turnamen Asia, jauh di atas Indonesia," tulis judul artikel The Thao 247.

Mereka menyinggung kegagalan Timnas Indonesia yang gagal menjuarai Piala AFF U-23 2023 usai dikalahkan Vietnam di partai final.

Kegagalan ini pun yang membuat mereka menyebut level Timnas Indonesia U-23 masih jauh dibandingkan dengan Vietnam.

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Turkmenistan: Skuad Garuda Unggul

Tak cuma Timnas Indonesia U-23 yang disinggung. Thailand juga disindir karena kegagalan di Kualifikasi piala Asia U-23 2020.

"Secara khusus, Golden Star Warriors memiliki empat kali kualifikasi yang sangat baik, setara dengan Thailand. Tetapi pada kenyataannya, Thailand U23 tidak lolos pada tahun 2020 dan hanya diizinkan untuk berpartisipasi dalam turnamen sebagai juara. jauh dari tim tuan rumah. Oleh karena itu, kinerja kualifikasi U23 Vietnam adalah yang terbaik di Asia Tenggara," pungkasnya.

Bila Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K, Vietnam sendiri tergabung di grup C Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 bersama Singapura, Yaman dan Guam. 

Baca Juga:
3 Striker yang Bisa Gantikan Dimas Drajad di Laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan

Load More