Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia U-23 lakoni latihan jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. (Suara.com/Ronald Seger Prabowo)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 memulai latihan perdana jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Latihan digelar di Stadion Sriwedari Solo, Senin (4/9/2023) petang.

Latihan tersebut diikuti oleh 20 pemain. Sedangkan tujuh lainnya masih absen. Mereka adalah Elkan Baggot, Marselino Ferdinan, Alfendra Dewangga, Doni Tri Pamungkas, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Dzaky Asraf.

Pada latihan kali ini, Timnas Indonesia U-23 fokus dengan recovery untuk peregangan otot, dipimpin oleh pelatih fisik Shin Sang-Gyu.

Baca Juga:
Profil Zeng Tailin, Pelatih Chinese Taipei yang Puji Kualitas Timnas Indonesia U-23

Beki Timnas Indonesia U-23 Pratama Arhan menyebut kondisi lapangan di Solo cukup bagus.

Terlebih kondisi Stadion Manahan yang nantinya akan menjadi arena pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K yang mempertemukan Timnas U-23 dengan Taiwan dan Turkmenistan.

"Ini baru latihan perdana, jadi belum fokus pada persiapan melawan Taiwan akhir pekan ini," kata Pratama Arhan dikutip dari Antara.

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Turkmenistan: Skuad Garuda Unggul

Sedangkan bek kanan Timnas Indonesia U-23, Ilham Rio Fahmi mengatakan tidak akan menganggap remeh lawan di babak kualifikasi dan optimistis timnas lolos ke babak selanjutnya.

Seusai jadwal, Timnas Indonesia U-23 akan Taiwan pada Sabtu (9/9). Selang tiga hari, Garuda Muda timnas dijadwalkan melawan Turkmenistan pada (12/9).

Baca Juga:
3 Striker yang Bisa Gantikan Dimas Drajad di Laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan

Load More