Irwan Febri Rialdi
Sandy Walsh main di kampung halaman kakek. (Instagram/@sandywalsh)

Bolatimes.com - Pertandingan Timnas Indonesia melawan Turkmenistan di FIFA Matchday pada Jumat (8/9/2023), bakal menjadi momen debut bagi beberapa pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Untuk menghadapi pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya tersebut, Shin sudah memanggil 24 pemain.

Mayoritas pemain yang dipanggil merupakan langganan timnas, tapi ada beberapa nama baru yang juga dipanggil untuk memperkuat skuad Merah Putih.

Lantas, siapa saja pemain yang berpotensi menjalani debutnya?

1. Sandy Walsh

Meski bukan kali pertama ini Sandy Walsh dipanggil ke Timnas Indonesia, pemain berusia 28 tahun tersebut belum pernah melakoni debut buat Timnas Indonesia.

Sandy Walsh selalu saja apes ketika hendak melakoni debut, entah itu cedera atau masalah lainnya. Namun melawan Turkmenistan, Sandy Walsh besar kemungkinan bakal melakoni debutnya.

2. Wahyu Prasetyo

Penampilannya konsisten Wahyu Prasetyo bersama PSIS Semarang di Liga 1 2023/24 nyatanya mencuri perhatian Shin Tae-yong.

Bek dengan postur 180 cm ini punya julukan Wahyu ‘Hulk’ Prasetyo. Ini menjadi pemanggilan pertama bagi pemain 25 tahun itu di semua level usia Timnas Indonesia.

Untuk melakukan regenerasi di usia menengah, Wahyu berpotensi menjalani debut bersama Timnas Indonesia saat melawan Turkmenistan.

3. Reza Arya Pratama

Ini juga bukan kali pertama Reza Arya Pratama dipanggil oleh Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Namun, ia belum mendapat kesempatan melakoni debut.

Ketatnya persaingan penjaga gawang di Timnas Indonesia membuat Reza harus bersabar dan berjuang lebih keras. Namun, potensinya untuk melakoni debut di laga melawan Turkmenistan terbuka lebar.

4. Ryan Kusuma

Bagi pemain berusia 27 tahun itu, ini menjadi panggilan pertamanya memperkuat Timnas Indonesia. Oleh karena itu, ini menjadi impian yang jadi kenyataan buat Ryan.

Ryan mungkin tak akan bermain sebagai starter, tapi peluang untuk melakoni debut bersama Timnas Indonesia bisa datang dari bangku cadangan.

5. Aji Kusuma

Untuk mencoba lini depan, Timnas Indonesia diprediksi masih akan mengandalkan Dimas Drajad. Tapi Aji Kusuma punya potensi untuk melakoni debut sebagai pemain pengganti.

Aji Kusuma sendiri sebetulnya sempat merasakan bermain di timnas kelompok umur, tapi ini menjadi kali pertamanya dipanggil ke Timnas Indonesia.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More