Irwan Febri Rialdi
Pemain PSIS Semarang Gali Freitas. (Instagram/@psisofficial)

Bolatimes.com - Winger asing PSIS Semarang, Gali Freitas, kembali menunjukkan penampilan luar biasa usai menjadi salah satu penentu kemenangan Laskar Mahesa Jenar.

Bertanding menjamu Bali United dalam laga pekan ke-11 Liga 1 2023/24 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (2/9/2023), PSIS meraih kemenangan 2-1.

Pada laga tersebut, PSIS begitu mendominasi sejak awal pertandingan. Beberapa kali Freitas juga mampu memberi ancaman buat gawang Bali United yang dikawal Adilson Maringa.

PSIS lantas membuka keunggulan di menit ke-25. Sepak pojok Septian David Maulana berhasil diteruskan oleh Carlos Fortes menjadi gol lewat sundulan.

PSIS semakin berada di atas angin usai berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-50. Kali ini Freitas berhasil menyumbangkan gol lewat cara yang spektakuler.

Pemain Timor Leste itu menusuk dari sisi kiri pertahanan Bali United dan melepas sepakan ke gawang mencoba menaklukkan Adilson dari sudut sempit. 

Bola ternyata bisa menembus penjagaan Adilson. Gali Freitas pun merayakan gol dengan gaya 'siu' yang dipopulerkan Cristiano Ronaldo. 

Luapan emosi Freitas atas keberhasilan mencetak gol ini bisa diwajarkan. Pasalnya, PSIS berhasil keluar dari tren negatif usai tak pernah menang di dua laga sebelumnya.

Atas kemenangan ini, PSIS pun menyalip Bali United di peringkat keempat klasemen sementara. PSIS Semarang mengoleksi 18 poin.

Bagi Gali Freitas, pemain berusia 18 tahun tersebut kini sudah mencatatkan 5 gol dari 10 pertandingan buat PSIS Semarang. Ia juga mengoleksi 3 assist.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More