Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Ipswich Town, Elkan Baggott. (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, dipastikan batal hengkang setelah oelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, memutuskan untuk tetap menggunakan jasa sang pemain.

Beberapa waktu lalu, sempat dikabarkan kalau Elkan Baggott akan kembali dipinjamkan ke klub lain untuk menambah jam terbang.

Salah satu klub yang pernah membuat repot Manchester United di Januari 2011 silam, Blackpool menyatakan ketertarikan kepada bek Timnas Indonesia tersebut.

Namun pada akhirnya, transfer tersebut urung terjadi. Dan Elkan Baggott tetap bertahan di Ipswich Town.

Pelatih Kieran McKenna mengungkapkan alasan kenapa Elkan Baggott tak jadi dipinjam di musim panas ini. Ia menilai tak ada bek pengganti di skuadnya sehingga Baggott tetap dipertahankan.

"Kieran McKenna mengatakan mungkin ada satu pemain yang keluar sebelum jendela transfer ditutup, diketahui adalah Elkan Baggott akan pergi dengan status pinjaman, nyaris ke Blackpool," tulis laporan TWTD.

Walau kini dipertahankan Ipswich Town, posisi Elkan Baggott masih belum aman di tim utama. Sebab, ia bisa saja bakal dipinjamkan pada Januari mendatang.

"Tidak adanya transfer bek senior sebelum bursa transfer ditutup membuat pemain internasional Indonesia itu akan bertahan di Ipswich Town setidaknya hingga Januari," imbuh laporan tersebut.

Jadi, Elkan Baggott akan bertahan setidaknya hingga awal tahun 2024 mendatang. Terlepas dari itu, Elkan Baggott kini akan bersiap ke Indonesia untuk membela Garuda Muda di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Ia salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi Taiwan dan Turkmenistan pada September 2023.

Load More