Husna Rahmayunita
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Shayne Pattynama. (Instagram/@viking_fk)

Bolatimes.com - Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, menampilkan performa impresif bersama klubnya Viking FK sebelum memenuhi panggilan negara untuk agenda FIFA Matchday periode September 2023.

Shayne Pattynama yang dipanggil Shin Tae-yong untuk gabung Timnas Indonesia di FIFA Matchday bermain ciamik pada pertandingan lanjutan Liga Norwegia saat Viking FK Menjamu Valerenga di Viking Stadion, Sabtu (2/9/2023). 

Pada pertandingan ini, Shayne Pattynama bermain sebagai starter. Sejak menit awal, pemain bernomor punggung 20 ini aktif menggalang pertahanan maupun membantu rekan-rekannya saat menyerang.

Baca Juga:
4 Klub dengan Jumlah Penonton Terbanyak di BRI Liga 1 2023/2024: Persija Jakarta Paling Luar Biasa

Salah satu momen terbaik dari penampilan Shayne pada laga ini ialah ketika dia ikut membantu skema serangan balik cepat. Shayne yang bermain sebagai bek kiri melakukan akselerasi ke jantung pertahanan lawan.

Dia lalu mengakhiri aksinya itu dengan mengirimkan umpan silang ke depan gawang. Bola yang disodorkan Shayne Pattynama ini ternyata gagal diantisipasi oleh bek lawan, Eneo Bitri, sehingga menjadi gol bunuh diri.

Setelah momen luar biasa yang terjadi pada menit ke-63 ini, Viking FK sayangnya gagal mempertahankan keunggulannya tersebut. Mereka terpaksa bermain imbang setelah tim tamu mencetak gol pada menit ke-86 via Christian Dahle Borchgrevink.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru BRI Liga 1 usai PSIS Semarang Libas Bali United

Catatan impresif ini sekaligus menambah rekam jejak luar biasa bagi pemain keturunan Indonesia-Belanda itu di ajang Eliteserien alias kompetisi kasta tertinggi Liga Belanda musim 2023/2024.

Sebab, sepanjang musim ini dia selalu mendapat kesempatan untuk tampil penuh bersama Viking FK. Dia tercatat telah menyumbangkan satu gol dan tiga assist dari total 19 pertandingan.

Pemain berusia 25 tahun itu hanya absen pada pertandingan pekan kedua, tepatnya ketika dia harus mendapatkan skorsing akumulasi kartu kuning pada laga melawan Lillestrom.

Baca Juga:
Jadi Penyelamat Persib saat Lawan Persija, David da Silva: Pertandingan Sangat Emosional

Shayne Pattynama berpeluang untuk menambah catatan penampilannya bersama Timnas Indonesia saat menghadapi agenda FIFA Matchday periode September 2023 ini.

Menurut jadwal, Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 8 September 2023.

Baca Juga:
Terkuak! Alasan Ipswich Town Urung Pinjamkan Elkan Baggott ke Blackpool

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More