Rauhanda Riyantama
Bek kiri Timnas Indonesia U-20, Dony Tri Pamungkas. (dok. Persija)

Bolatimes.com - Sebanyak 27 pemain dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Menariknya, ada tujuh pemain yang masih menantikan debutnya bersama skuat Garuda Muda.

Mayoritas pemain yang dipanggil adalah mereka yang telah memiliki pengalaman di timnas senior. Beberapa di antaranya adalah Elkan Baggott, Marselino Ferdinan, Ernando Ari, Ramadhan Sananta, Rizky Ridho hingga duo pemain keturunan Belanda Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Dengan potensi yang dimilikinya, Shin Tae-yong memiliki keyakinan untuk menciptakan sejarah dengan pertama kalinya membawa timnas Indonesia U-23 lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga:
Persija Jakarta Dapat Kekuatan Tambahan Jelang Lawan Persib Bandung, Muhammad Ferarri Siap Tampil

Meskipun demikian, setidaknya terdapat 7 nama dalam pemanggilan ini yang belum pernah melakukan debut untuk timnas Indonesia U-23. Mereka antara lain Dzaky Asraf, Daffa Fasya, Victor Dethan, Nuri Agus, Akbar Arjunsyah, Rayhan Hannan, dan Dony Tri Pamungkas.

Dua pemain dalam posisi kiper, yaitu Daffa Fasya dan Nuri Agus, sebenarnya pernah dibawa oleh Shin Tae-yong ke timnas Indonesia U-23 saat Piala AFF U-23 2023.

Namun, kedua kiper dengan tinggi masing-masing 184 cm dan 186 cm belum pernah tampil di bawah arahan Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Local Media Summit 2023 Segera Digelar, Registrasi Peserta Dibuka Hari Ini

Sementara itu, 4 pemain lainnya, yaitu Victor Dethan, Rayhan Hannan, Dzaky Asraf, dan Dony Tri Pamungkas, merupakan produk dari timnas U-20 Indonesia.

Sedangkan Akbar Arjunsyah pernah bergabung dengan timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023, tetapi ia belum pernah bermain atau mencatatkan menit bermain sama sekali.

Timnas Indonesia U023 dijadwalkan akan menghadapi China Taipei dan Turkmenistan dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang akan diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo pada tanggal 9 dan 12 September 2023 mendatang.

Baca Juga:
Lepas Asnawi Mangkualam ke Timnas Indonesia, Jeonnam Dragons Sampaikan Pesan Berkelas

Kontributor: Imadudin Robani Adam

Load More