Rauhanda Riyantama
Pemain Ipswich Town, Elkan Baggott. (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Elkan Baggott resmi bertahan di Ipswich Town di detik-detik akhir penutupan bursa transfer. Padahal bek Timnas Indonesia itu sempat dirumorkan bakal dipinjamkan ke klub kasta ketiga, Blackpool.

Nama Elkan Bagggott sebelumnya santer bakal dipinjamkan oleh Ipswich Town. Pasalnya sang pelatih Kieran McKenna ingin bek berusia 20 tahun ini mendapatkan menit bermain lebih banyak di tim lain.

Akan tetapi, karena Ipswich Town tidak mendapatkan bek senior baru, maka Elkan Baggott resmi dipertahankan oleh klub berjuluk The Tractor Boys. Padahal ia sempat dirumorkan bakal berlabuh ke Blackpool.

Baca Juga:
Persija Jakarta Dapat Kekuatan Tambahan Jelang Lawan Persib Bandung, Muhammad Ferarri Siap Tampil

"Kieran McKenna mengatakan mungkin ada satu pemain keluar sebelum jendela transfer ditutup, yang diketahui adalah Elkan Baggott pindah dengan status pinjaman hampir ke Blackpool," tulis laporan TWTD dinukil Sabtu (2/9/2023).

"Namun, dengan tidak adanya rekrutan bek senior di batas waktu yang ditentukan, pemain internaional Indonesia itu akan bertahan di Ipswich Town setidaknya hingga Januari," imbuh laporan tersebut.

Adapun Elkan Baggott sendiri memang belum pernah dimainkan di Divisi Championship. Ia cuma mendapatkan kesempatan di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Baca Juga:
Local Media Summit 2023 Segera Digelar, Registrasi Peserta Dibuka Hari Ini

Total bek timnas Indonesia sudah bermain dalam dua pertandingan Carabao Cup membantu Ipswich Town lolos ke ronde ketiga yang nantinya akan bertemu tim Premier League, Wolves.

Sedangkan Ipswich Town cukup menjanjikan di Divisi Championship. Mereka sempat meraih tiga kemenangan beruntun di awal musim, tapi mengalami kekalahan 3-4 dari Leeds United.

Baca Juga:
Prediksi Persija Jakarta vs Persib Bandung di BRI Liga 1 2023 Sore Ini, Lengkap Head to Head

Load More