Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia Sandy Walsh berusaha menendang bola saat menjalani pemusatan latihan di Lapangan Thor Surabaya, Senin (5/6/2023) malam. (ANTARA/HO-PSSI)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi, Sandy Walsh berpotensi debut bersama timnas Indonesia di FIFA Matchday saat menghadapi Turkmenistan pada 8 September mendatang.

Sandy Walsh sejatinya sudah berstatus WNI sejak akhir tahun 2022. Akan tetapi, ia selalu dinaungi nasib apes ketika ingin debut bersama Garuda.

Di Piala AFF 2022 lalu, Sandy Walsh tidak dilepaskan oleh klubnya KV Mechelen. Hal ini wajar karena turnamen antarnegara ASEAN bukan agenda resmi FIFA.

Baca Juga:
Catat! Harga Tiket untuk Saksikan Pertandingan Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday September

Lalu ketika FIFA Matchday Maret dan Juni, lagi-lagi bek berusia 28 tahun ini ditimpa nasib sial. Pemain kelahiran Brussels ini mengalami cedera.

Alhasil mimpi Sandy Walsh untuk bermain di timnas Indonesia sejak 2017 masih terus tertunda.

Nah, kini kesempatan besar menanti Sandy Walsh. Ia masuk dalam panggilan Shin Tae-yong untuk melawan Turkmenistan di FIFA Matchday September.

Baca Juga:
Sudah Dijual, Ini Daftar Harga Tiket Pertandingan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Kondisi bek KV Mechelen itu pun sudah pulih dan sehat. Besar kemungkinan ia bakal menjalankan debut bersama tim Merah Putih.

Jelang hal tersebut, Sandy Walsh sangat antusias. Nyatanya ia mengunggah poster pemanggilan timnas Indonesia dengan memberikan emoji bendera Merah Putih.

Sementara itu, Sandy Walsh lebih dulu akan membela klubnya KV Mechelen di Liga Belgia. Ia bakal melawan KAS Eupen hari ini, Sabtu (2/9/2023).

Baca Juga:
Dicoret Timnas Indonesia U-17, Lionel Sinathrya Langsung Gabung PSG

Semoga Sandy Walsh tidak mengalami hal buruk atau cedera dalam laga tersebut, sehingga bisa merealisasikan mimpinya untuk debut bersama timnas Indonesia ketika melawan Turkmenistan 8 September di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Load More