Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Shayne Pattynama (Instagram/s.pattynama)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Shayne Pattynama dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday. Klubnya, Viking FK bereaksi.

Sebelumnya, PSSI telah mengumumkan 24 nama pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia melawan Turkmenistan di FIFA Matchday September.

Shin Tae-yong memanggil pemain-pemain abroad seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, Asnawi Mangkualam, Saddil Ramdani, dan Shayne Pattynama.

Baca Juga:
Jelang Duel Sengit, Ini Kesamaan Timnas Indonesia dan Turkmenistan

Klub Shayne Pattynama belum lama ini mengumumkan deretan pemain yang dipanggil ke timnas via laman resminya. Bek kiri berusia 25 tahun ini dipastikan dilepas untuk memenuhi panggilan tim Merah Putih.

"Shayne Pattynama akan berangkat ke Indonesia melawan Turkmenistan," tulis laporan di situs resmi Viking FK, Kamis (31/8/2023).

Selain Shayne Pattynama, Viking FK juga melapas lima pemain lain. Mereka adalah Markus Solbakken, David Brekalo, Nicholas D'Agostino, Patrick Yazbek, dan Edvin Austbo.

Baca Juga:
Timor Leste Panggil Gali Freitas untuk Hadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Sementara itu, timnas Indonesia hanya akan menjalani satu pertandingan saja di FIFA Matchday September kali ini. Skuad Garuda melawan Turkmenistan pada 8 September di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Adapun Shin Tae-yong juga akan memimpin timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 melawan Chinese Taipei (9 September) dan Turkmenistan (12 September).

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Load More