Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pemain PSIS Semarang Gali Freitas. (Instagram/@psisofficial)

Bolatimes.com - Pemain PSIS Semarang, Gali Freitas mendapatkan panggilan dari timnas Timor Leste untuk berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Gali Freitas sebelumnya absen membela Timor Leste di Piala AFF U-23 2023. Mereka memang enggan memanggil pemain yang sedang berkarier di luar negeri.

Hasilnya Timor Leste tidak mendapatkan hasil yang bagus, termasuk tumbang tipis 0-1 dari timnas Indonesia U-23 di fase grup.

Gagal total di Piala AFF U-23 2023, Timor Leste kini akan berjuang sekuat tenaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Nyatanya mereka memanggil pemain terbaik, termasuk Gali Freistas.

"Dalam surat yang dikirim oleh Federasi Sepak Bola Timor Leste kepada manajemen PSIS, Gali Freitas dipanggil untuk membela Timnas Timor Leste di ajang Kualifikasi Piala Asia U23," tulis laporan laman resmi PSIS.

Adapun CEO tim Laskar Mahesa Jenar, Yoyok Sukawi menjelaskan bahwa Gali Freitas bakal bergabung dengan Timor Leste usai melawan Bali United dan kembali sebelum menghadapi Persis Solo.

“Rencananya Gali akan berangkat setelah melawan Bali United dan setelah pertandingan terakhir di Kuwait tanggal 12 segera pulang ke Indonesia untuk bergabung bersama tim hadapi Persis Solo. Selamat berjuang Gali untuk Timor Leste,” ujar Yoyok Sukawi.

Sementara itu, Timor Leste tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 bersama Irak, Kuwait, dan Makau.

Load More