Rauhanda Riyantama
Aksi Dimas Drajad saat laga Timnas Indonesia vs Palestina. (PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil sebanyak tiga penyerang untuk menjadi juru gedor timnya ketika bersua Turkmenistan pada agenda FIFA Matchday periode September 2023.

Para penyerang ini tentu bakal menjadi tumpuan Timnas Indonesia untuk mengoyak jala gawang Turkmenistan pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 8 September 2023.

Menariknya, deretan striker lokal yang mendapat panggilan Shin Tae-yong pada ajang ini tak punya kiprah yang mentereng saat memperkuat klubnya masing-masing di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Baca Juga:
Media Malaysia Ikut Bangga Dua Pemain 'Abroad' Ini Dapat Panggilan Timnas Indonesia

Dua nama memang berstatus sebagai pemain andalan pelatih Korea Selatan itu selama beberapa tahun terakhir. Sementara satu nama lainnya merupakan sosok yang menarik karena berstatus sebagai debutan di skuad Merah Putih.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga penyerang yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia melawan Turkmenistan di FIFA Matchday.

1. Dendy Sulistyawan

Baca Juga:
Pelatih Muda Tokyo Verdy Terkesima dengan Training Center Salah Satu Klub Indonesia

Penyerang pertama yang masih mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia ialah Dendy Sulistyawan. Namun, kiprahnya bersama Bhayangkara FC tak begitu istimewa.

Sebab, Dendy Sulistyawan hanya bisa menyumbangkan satu assist dari 10 pertandingannya bersama The Guardian di BRI Liga 1 2023/2024. Artinya, dia belum bisa mencetak gol di level klub.

2. Dimas Drajad

Baca Juga:
Alasan Shin Tae-yong Panggil Pemain Minim Menit Bermain ke Timnas Indonesia

Selanjutnya, Shin Tae-yong juga kembali mempercayakan lini serang Timnas Indonesia kepada Dimas Drajad saat menjajal kekuatan Turkmenistan pada agenda FIFA Matchday periode September 2023.

Tak jauh berbeda dengan Dendy Sulistyawan, Dimas Drajad juga belum bisa menemukan performa terbaiknya bersama Persikabo 1973. Dari lima pertandingan di BRI Liga 1 2023/2024, dia baru mencetak satu assist.

3. Aji Kusuma

Baca Juga:
Ipswich Town Bangga Elkan Baggott Dipanggil Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Selain dua nama di atas, Shin Tae-yong juga memberikan kejutan saat memanggil penyerang lokal Persija Jakarta, Aji Kusuma, di FIFA Matchday ini. Sebagai informasi, ini adalah panggilan pertama bagi Aji.

Namun, pemain yang berstatus debutan di skuad Merah Putih itu ternyata tak punya statistik yang mentereng di BRI Liga 1 2023/2024. Dari delapan pertandingan, belum ada gol maupun assist yang dicatatkan Aji Kusuma untuk Macan Kemayoran.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More