Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Selebrasi Jordi Amat usai mencetak gol debut ke gawang Burundi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Skuad Timnas Indonesia untuk menghadapi Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023 mendapat atensi dari media lokal Vietnam.

Salah satu media Vietnam, The Thao247 terperangah dengan komposisi pemain Timnas Indonesia, dia mana ada lima pemain abroad yang diikutsertakan.

Shin Tae-yong memanggil 24 nama untuk melawan Turkmenistan yang dijadwalkan pada 8 September 2023. Pemain abroad banyak yang dipanggil seperti Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Saddil Ramdani, Sandy Walsh, hingga Shayne Pattynama.

Baca Juga:
3 Pemain yang Dihukum AFC Bisa Bela Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Bukan hanya itu, pemain andalan skuad Garuda juga mendapatkan panggilan, yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, Dimas Drajad, sampai Fachruddin Aryanto.

Kemudian pelatih asal Korea Selatan ini juga memanggil pemain debutan. Mereka adalah Aji Kusuma, Wahyu Prasetyo, serta Ryan Kurnia.

Melihat daftar pemain timnas Indonesia, media Vietnam menyebutkan bahwa skuad Garuda punya pemain bagus untuk melawan Turkmenistan.

Baca Juga:
Follow Akun PSSI, Pemain Fenerbahce Tertarik Dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia?

"Pelatih Shin Tae-yong sudah mengumumkan daftar untuk Indonesia di FIFA Matchday September. Indonesia punya pemain bagus melawan tim yang levelnya 43 lebih rendah dari Vietnam (Turkmenistan)," tulis laporan The Thao247 disadur Rabu (30/8/2023).

Sementara itu, Shin Tae-yong memfokuskan tim senior ini dengan pemain yang usianya di atas 23 tahun. Sebab, nama-nama muda akan dipakai untuk Garuda Muda.

Pasalnya agenda FIFA Matchday September bersamaan dengan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Pemain seperti Pratama Arhan. Marselino Ferdinan, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Ivar Jenner, dan Rafael Struick bakal membela timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:
Media Malaysia Ikut Bangga Dua Pemain 'Abroad' Ini Dapat Panggilan Timnas Indonesia

Load More