Husna Rahmayunita | Gagah Radhitya Widiaseno
Jayden Oosterwolde, pemain yang tolak Timnas Indonesia kini gabung Fenerbahce. (Twitter/fenerbahce)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain keturunan mengikuti akun media sosial PSSI. Salah satunya adalah pemain Fenerbahce Jayden Oosterwolde yang dikaitkan dengan naturalisasi Timnas Indonesia.

Jayden Oosterwolde merupakan pemain keturunan Indonesia, Suriname, dan Belanda. Pemain 22 tahun ini ternyata mem-follow akun Instagram PSSI. Hal ini terungkap dari akun Instagram pribadinya @jaydenoosterwolde.

Tentunya, kabar ini membuat publik bertanya-tanya apakah dirinya ingin dinaturalisasi.

Baca Juga:
Akmal Marhali Puji Timnas Indonesia U-17 yang Hanya Kalah Tipis dari Korea Selatan

Jayden Oosterwolde follow akun PSSI(Instagram/jaydenoosterwolde)

Jayden Oosterwolde memang bukan yang pertama terlibat dalam isu naturalisasi Indonesia. Sebelumnya, ia pernah mendapatkan tawaran dari pihak Indonesia untuk naturalisasi.

Kabarnya, ia ditawari salah satu asisten pelatih timnas Indonesia. Namun, dalam sebuah kesempatan ia mengaku justru tertarik membela Timnas  Belanda.

“Indonesia dan Suriname telah menghubungi saya. Suatu waktu, saya menerima berbagai pesan Instagram dari Indonesia, salah satunya ternyata asisten pelatih tim nasional,” kata Jayden, dikutip dari ELF Voetbol.

Baca Juga:
3 Pemain China Taipei yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2023

Menjadi bagian dari De Oranje menjadi mimpi besarnya sebagai pesepak bola. Kini, dia tengah fokus untuk mengupayakan mimpi tersebut.

“Melalui agen saya, saya sudah mengatakan bahwa saat ini saya tengah fokus untuk membela timnas Belanda,” katanya.

“Indonesia dan Suriname belum masuk pertimbangan saya. Saya selalu bermimpi untuk timnas Belanda dan saya sedang mengejarnya,” pungkasnya.

Baca Juga:
Fokus ke Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong Minta Bantuan Sosok Ini untuk Tangani Tim Senior

Load More