Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan pernyataan kepada pewarta usai memimpin latihan timnas U-20 di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/2/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong meminta bantuan rekannya untuk melatih Timnas Indonesia senior, lantaran kekinian fokus menangani Timnas Indonesia U-23 yang akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2023.

Diakui Shin Tae-yong, bebannya cukup berat karena menjadi pelatih tim senior dan Timnas Indonesia U-23 yang memiliki agenda dalam waktu bersamaan.

Timnas Indonesia akan menghadapi FIFA Matchday lawan Turkmenistan pada 8 September mendatang. Sedangkan Timnas U-23 akan mengarungi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada September mendatang.

Baca Juga:
Optimis Kalahkan Timnas Indonesia U-23, Pelatih China Taipei Siapkan Strategi Jitu

Oleh karena itu, Shin Tae-yong mempercayakan timnas senior kepada sejawatnya yang juga asisten pelatih Choi In-cheol karena dirinya fokus ke Timnas U-23.

"Memang saya agak ribet juga, untuk timnas senior pelatih Choi yang asisten pelatih utama kita (yang akan menangani tim). Jadi dia tahu apa yang saya mau untuk taktik dan lain-lain, jadi dia akan tanggung jawab atas timnas senior," ujar pelatih Shin Tae-yong setelah menyaksikan pertandingan ujicoba timnas U-17 melawan Korea Selatan (Korsel) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu malam.

"Dan saya akan lebih fokus pada timnas U-23," sambungnya.

Baca Juga:
Statistik Apik di Borneo FC Bawa Adam Alis Dipanggil Lagi Timnas Indonesia

Saat ini, Shin Tae-yong telah memanggil 24 pemain untuk persiapan FIFA Matchday. Sementara itu untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, ia memanggil 27 pemain.

(Antara)

Baca Juga:
Profil Altay Bayindir, Kiper Timnas Turki yang Segera Gabung Manchester United

Load More