Rauhanda Riyantama
Aksi Ryan Kurnia saat Persib Bandung ditahan imbang Madura United 1-1 di BRI Liga 1 2023/2024. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Pemain Persib Bandung, Ryan Kurnia mendapat panggilan perdana Timnas Indonesia untuk melawan Turkmenistan di FIFA Matchday pada 8 September mendatang. Ia pun mengungkap ambisinya setelah diberi kepercayaan Shin Tae-yong.

Ryan Kurnia menjadi satu di antara empat pemain Persib Bandung yang dipanggil Timnas Indonesia. Selain dirinya, ada nama yang sudah jadi langganan, yakni Rachmat Irianto, Edo Febriansah dan Marc Klok.

Bagi Ryan, ini adalah pemanggilan petamanya untuk membela Tim Merah Putih. Karena itu, kerja keras akan dilakukannya untuk membalas kepercayaan pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Optimis Kalahkan Timnas Indonesia U-23, Pelatih China Taipei Siapkan Strategi Jitu

"Ini pertama kali gabung timnas. Tentunya sangat senang bisa dipanggil sama timnas," ucap Ryan seperti dimuat laman resmi Persib, Rabu (30/8).

"Suatu kebanggaan besar buat saya karena menjadi cita-cita saya dari kecil. Saya akan memaksimalkannya," lanjut pemain 27 tahun tersebut.

Selain fisik, Ryan memastikan mentalnya pun akan dipersiapkan untuk bisa tampil baik saat dipercaya main.

Baca Juga:
Statistik Apik di Borneo FC Bawa Adam Alis Dipanggil Lagi Timnas Indonesia

Namun, saat ini dia akan fokus dulu persiapan bersama Persib untuk menghadapi rival abadi, Persija Jakarta pada lanjutan BRI Liga 1 akhir pekan ini.

"Rencananya setelah lawan Persija langsung bergabung (ke timnas)," tukasnya.

Baca Juga:
Profil Altay Bayindir, Kiper Timnas Turki yang Segera Gabung Manchester United

Load More