Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong membuat keputusan mengejutkan jelang laga melawan Turkmenistan di FIFA Matchday. Ia mengisyaratkan akan melepas Timnas Indonesia senior kepada asistennya karena mau fokus ke tim U-23.

Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23 memang bakal bertanding dalam waktu yang hampir bersamaan pada September. Skuad senior memainkan laga FIFA Matchday, sementara tim U-23 tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong telah menentukan komposisi pemain untuk dua tim ini. Timnas Indonesia diisi 24 pemain yang diisi 3 pemain debutan, sementara Timnas Indonesia U-23 diperkuat 27 pemain yang berisi hampir semua penggawa terbaik.

Baca Juga:
Optimis Kalahkan Timnas Indonesia U-23, Pelatih China Taipei Siapkan Strategi Jitu

Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui situasi memegang dua tim nasional sekaligus tidaklah mudah. Karena itu, dia mengisyaratkan melepas tanggung jawab memimpin tim senior kepada asistennya, Choi In-cheol.

"Memang saya agak ribet juga, untuk timnas senior pelatih Choi yang asisten pelatih utama kita (yang akan menangani tim)," kata Shin Tae-yong pasca menyaksikan langsung duel Timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan, dilansir dari Suara.com.

"Jadi dia tahu apa yang saya mau untuk taktik dan lain-lain, jadi dia akan tanggung jawab atas timnas senior. Dan saya akan lebih fokus pada timnas U-23," lanjutnya.

Baca Juga:
Statistik Apik di Borneo FC Bawa Adam Alis Dipanggil Lagi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia senior diketahui bakal menghadapi Turkmenistan dalam FIFA Matchday. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 8 September mendatang.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 akan memainkan dua laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 kontra China Taipei (9 September) dan Turkmenistan (12 September) di Stadion Manahan, Solo.

Baca Juga:
Profil Altay Bayindir, Kiper Timnas Turki yang Segera Gabung Manchester United

Load More