Rauhanda Riyantama
Pemain Borneo FC, Adam Alis. (Dok. Borneo FC)

Bolatimes.com - Adam Alis kembali dipercaya membala Timnas Indonesia setelah absen cukup lama. Hal ini tak lepas dari statistik apiknya bersama Borneo FC di BRI Liga 1 2023/2024.

Dilansir dari Transfermarkt, penampilan terakhir Adam Alis untuk Timnas Indonesia terjadi pada play-off leg kedua Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada tanggal 11 Oktober 2021.

Pada pertandingan tersebut, Adam Alis memulai sebagai pemain inti dan bermain selama 45 menit, membantu Timnas Indonesia senior meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Baca Juga:
Profil Altay Bayindir, Kiper Timnas Turki yang Segera Gabung Manchester United

Dua tahun berlalu, Adam Alis kembali dipanggil oleh Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk pertandingan melawan Turkmenistan pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada tanggal 8 September 2023.

Adam Alis telah terpilih sebagai salah satu dari 24 pemain yang akan mewakili Timnas Indonesia dalam pertandingan tersebut.

Kehadiran pemain berusia 29 tahun ini memang layak diapresiasi dan diharapkan akan memberikan kontribusi positif bagi timnas Indonesia.

Baca Juga:
PBSI Disebut sebagai Federasi Olahraga Paling Benar di Indonesia

Adam Alis merupakan elemen kunci dalam performa impresif Borneo FC hingga pekan ke-10 Liga 1 2023/2024, di mana tim tersebut menduduki posisi kedua dalam klasemen.

Adam Alis tampil bagus dan konsisten dalam 10 penampilannya sejauh ini di Liga 1 2023/2024, dengan sumbangan satu gol dan satu assist untuk Borneo FC.

Dia hampir selalu menjadi pemain inti di Borneo FC, dengan hanya satu pengecualian saat pertandingan pekan ke-10 melawan Persita Tangerang.

Baca Juga:
Kabar Terkini Eks Timnas Jerman Andrea Schurrle usai Pensiun: Hobi Naik Gunung dengan Cara Ekstrem

Namun dalam pertandingan yang dihelat akhir pekan kemarin tersebut, Adam Alis masuk dari bangku cadangan pada menit ke-56 dan segera mencetak gol pada menit ke-58. Gol ini menjadi penentu kemenangan Borneo FC dengan skor akhir 2-1.

Selain Adam Alis, dua pemain Borneo FC lainnya juga dipanggil Timnas Indonesia untuk laga kontra Turkmenistan, yakni Nadeo Argawinata dan Stefano Lilipaly.

Kontributor: Imadudin Robani Adam

Baca Juga:
Ada Ramadhan Sananta hingga Rafael Struick di Lini Depan Timnas Indonesia U-23, Hokky Caraka Tak Gentar Bersaing

Load More