Rauhanda Riyantama
Aksi Timnas Indonesia U-17 saat melawan Korea Selatan U-17 dalam laga uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-17 menelan kekalahan tipis atas Korea Selatan dalam laga uji coba, Rabu (30/8/2023) malam. Pelatih Bima Sakti pun mengomentari terkait kekalahan anak asuhnya.

Dalam laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Timnas Indonesia U-17 kalah tipis dengan skor 0-1. Adapun gol tunggal kemenangan Korea Selatan U-17 dicetak oleh Baek Gaon pada menit ke-65.

Bima Sakti mengaku tidak terlalu kecewa atas kekalahan ini. Pasalnya, dari segi taktik, eks pemain Persiba Balikpapan itu menyebut Timnas Indonesia U-17 sudah menjalaninya dengan cukup baik.

Baca Juga:
Hasil Uji Coba: Timnas Indonesia U-17 Kalah Tipis Atas Korea Selatan

"Alhamdulillah kita bisa melalui pertandingan hari ini melawan (tim dengan) level yang di atas kita. Korea adalah finalis Piala Asia (U-172023) kemarin bersama Jepang," kata Bima Sakti dalam konferensi pers usai laga.

"Dari segi taktik, game-plan alhamdulillah bisa jalan meski kami kalah. Terima kasih ke pemain sudah jalankan skema yang dibuat," jelasnya.

Bagi Timnas Indonesia U-17 uji coba ini sebagai persiapan menatap gelaran Piala Dunia U-17 2023. Ajang tersebut berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

Baca Juga:
Kena Sanksi AFC, 3 Pemain Ini Masih Dipanggil Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia U-23

Pemain Timnas Indonesia U-17 Iqbal Gwijangge mengatakan para pemain akan terus meningkatkan kemampuan. Terutama dalam waktu dekat ini tim Merah Putih akan menjalani training camp (TC) di Jerman.

"Kami tentu akan evaluasi lagi dalam latihan sebelum ke Jerman," ujar Iqbal Gwijangge menambahkan.

Baca Juga:
Jika Kalahkan Turkmenistan, Timnas Indonesia akan Salip Dua Negara Afrika Ini di Ranking FIFA

Load More