Rauhanda Riyantama
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia bisa salip dua negara Afrika jika mampu memetik poin maksimal di FIFA Matchday September 2023 melawan Turkmenistan.

Turkmenistan akan membawa poin besar jika bisa dikalahkan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday pada 8 September mendatang.

Timnas Indonesia pun harus memberi seluruh kekuatan mereka dalam menghadapi Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Baca Juga:
Tampil Gacor, Intip Statistik Apik Marc Klok di BRI Liga 12023/2024

Sebanyak 24 pemain sudah dipanggil, termasuk beberapa dari mereka yang berkarier di luar negeri alias pemain abroad.

Wajah lama juga turut mewarnai skuad asuhan Shin Tae-yong ini, yang paling menarik perhatian hadirnya Egy Maulana Vikri.

Kemudian nama-nama baru seperti Wahyu Prasetyo, Ryan Kurnia dan Aji Kusuma.

Baca Juga:
5 Pemain yang Diprediksi Jadi Ujung Tombak Mengerikan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23

Meski begitu, Timnas Indonesia juga tidak diperkuat beberapa pemain langganan seperti Marselino Ferdinan, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Rizky Ridho hingga Ivar Jenner.

Sederet pemain muda akan dipersiapkan untuk berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada 6-12 September.

Sementara itu, para pemain akan berkumpul pada 4 September 2023 untuk menjalani pemusatan lebih dulu.

Baca Juga:
Daftar Klub Tertua di Indonesia, Ada yang Berdiri Tahun 1915

Kenaikan tingkat FIFA sudah menanti, sehingga Timnas Indonesia wajib tak hanya menargetkan tetapi juga memastikan kemenangan.

Skuad Garuda saat ini berada di peringkat ke-150, sementara Turkmenistan berada di posisi ke-138 dengan keunggulan 12 poin.

Jika mampu mengalahkan Turkmenistan, skuad asuhan Shin Tae-yong akan mendapatkan tambahan 5,41 poin dan membuat raihan poin Indonesia menjadi 1,052.87.

Baca Juga:
Terbukti Berkualitas, 4 Pemain Asing Liga 1 Dipanggil Timnas Negara ASEAN di FIFA Matchday September

Tambahan ini berdampak pada peringkat Indonesia, naik ke urutan 148 sekaligus mengangkangi dua negara Afrika, Liberia dan Botswana.

Sementara peringkat ke-149, Hong Kong juga berpotensi meraup banyak poin di FIFA Matchday kali ini mengingat lawan mereka hanya Kamboja dan Brunei Darussalam.

Liberia dijadwalkan melawan Maroko dalam lanjutan Kualifikasi Piala Afrika 2023, kekalahan di depan mata.

Kemudian Botswana akan menghadapi Tunisia, juga di ajang yang sama, kedua tim tersebut diprediksi bakal jadi bulan-bulanan lawan.

Momen ini harus dimanfaatkan Indonesia, demi meraup poin besar dan memperbaiki peringkat FIFA mereka saat ini.

Kontributor: Eko
Load More