Rauhanda Riyantama
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Turkmenistan akan dibahas lebih lanjut dalam artikel Bolatimes kali ini.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia  dipastikan melawan Turkmenistan pada laga FIFA Matchday September 2023 yang rencananya bakal berlangsung 8 September mendatang. 

Pertemuan kedua tim rencananya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, venue yang juga digunakan saat melawan Palestina Juni lalu.

Baca Juga:
Tampil Apik di Piala AFF U-23, 3 Pemain Ini Malah Tak Dipanggil Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam konferensi pers di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (20/7/2023) menyebutkan untuk FIFA Matchday September nanti Timnas Indonesia senior akan bertanding satu kali saja.

Pasalnya, ada event lain yang melibatkan Timnas Indonesia U-23. Ini agar tidak bertabrakan pemakaian pemain dengan timnas senior.

Oleh karena itu, sejumlah pemain muda langganan Timnas Indonesia tidak dipanggil oleh Shin Tae-yong karena bakal mentas di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga:
3 Alasan Marselino Ferdinan Tak Perlu Gabung Real Sociedad

Meski begitu, Shin Tae-yong masih punya banyak stok pemain berkualitas. Pelatih berusia 52 tahun ini diprediksi bakal menggunakan formasi 4-3-2-1.

Nadeo Argawinata yang sempat ditepikan oleh Shin Tae-yong, besar kemungkinan kembali jadi pilihan usai tampil apik bersama Bali United di bawah mistar.

Untuk lini belakang, duet Jordi Amat dan Fachruddin Aryanto masih akan jadi pilihan di sektor bek tengah. Sedangkan di sektor bek sayap, Shayne Pattynama mengisi pos bek kiri dan Sandy Walsh berpotensi menjalani debutnya sebagai bek kanan.

Baca Juga:
Tampil Impresif Bersama Bali United, Elias Dolah Dapat Panggilan Timnas Thailand di FIFA Matchday

Sementara di lini tengah, Marc Klok masih akan jadi pilihan utama Shin. Ia akan berduet dengan Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

Kemudian dua pemain di belakang penyerang bakal diisi oleh Stefano Lilipaly dan Saddil Ramdani. Mereka akan menopang Dimas Drajad sebagai penyerang.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Turkmenistan.

Baca Juga:
Timnas Lebanon Umumkan Skuat untuk Hadapi Thailand di FIFA Matchday, Dua dari Liga 1

Formasi: 4-3-2-1

Kiper: Nadeo Argawinata

Bek: Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Sandy Walsh

Tengah: Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto

Depan: Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly, Dimas Drajad

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More