Irwan Febri Rialdi
Pemain Ipswich Town, Elkan Baggott. (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, kembali mendapatkan kepercayaan bermain dari pelatih Ipswich Town. Kali ini, dia bermain pada laga melawan Reading pada ronde kedua Carabao Cup 2023/2024.

Elkan Baggott tercatat bermain sejak menit awal ketika Ipswich Town bertandang ke markas Reading di Madejski Stadium, Rabu (30/8/2023) dini hari WIB. Catatan statistiknya juga terhitung impresif.

Ipswich Town memang bermain lebih dominan pada pertandingan ini. Menurut statistik yang disajikan Sofa Score, tim tamu justru mendominasi penguasaan bola hingga 65%, berbanding 35% milik Reading.

Tak hanya itu, Ipswich Town juga melepaskan total 16 kali tembakan, di mana enam di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Reading hanya bisa melepaskan empat tembakan dan hanya dua yang mengarah ke gawang.

Penampilan Elkan cukup bisa diapresiasi pada pertandingan ini. Pasalnya, selain bermain selama 2x45 menit, bek berusia 20 tahun itu juga sukses melakukan dua kali clearances atau sapuan bola.

Selain itu, dia tercatat juga memenangi 13 duel dengan lawan. Elkan juga sempat tercatat melepaskan satu tembakan pada laga ini, tetapi bola tidak menemui sasaran alias menjadi shot off target.

Kemenangan yang diraih Ipswich Town sebetulnya juga berlangsung dramatis. Apalagi, mereka sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit kedua saat Brandon Williams melakukan gol bunuh diri.

Beruntung, Ipswich Town bisa mengendalikan situasi setelah kebobolan. Mereka sempat menyamakan kedudukan dan berbalik unggul lewat gol Cameron Humphreys (45+5’) dan Freddie Ladapo (59’).

Akan tetapi, Reading mampu menyamakan kedudukan lewat gol telat Kelvin Ehibhatiomhan pada menit ke-87 dan memaksa pertandingan dilanjutkan via adu penalti.

Pada babak tos-tosan ini, Ipswich Town sukses mengakhiri perlawanan Reading dengan skor 3-1. Dari empat penendang, Reading hanya bisa mengeksekusi satu penalti saja lewat Harvey Knibbs.

Sementara tiga dari empat penendang Ipswich Town yang sukses menuntaskan tugasnya dengan sempurna ialah Conor Chaplin, Lee Evans, hingga Jack Taylor.

Statistik Elkan Baggott saat Berduel Kontra Reading

- Main 90 Menit

- 2 Clearances (Sapuan)

- 13 Duel Won (Menang Duel)

- 1 Shots Off Target 

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More