Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Pemain Timnas Indonesia U-17, Muhammad Kafiatur Rizky (tengah) berusaha menguasai bola dibayangi pesepak bola Kashima Antlers Kensho Ikeda (kanan) dan Rikuto Shiba (kiri) saat pertandingan uji coba di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (5/8/2023). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww)

Bolatimes.com - Link siaran langsung Timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan U-17 dalam laga uji coba yang akan dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, hari ini, Rabu (30/8/2023) pukul 19.00 WIB.

Pertandingan uji coba ini merupakan rangkaian persiapan kedua tim jelang tampil di Piala Dunia U-17 2023. Korea Selatan diketahui memang tengah menggelar training camp (TC) di Indonesia sambil melakukan adaptasi dengan kondisi dan cuaca.

Bagi Timnas Indonesia U-17, laga ini jelas jadi ujian berat sekaligus wadah mengukur kemampuan Arkhan Kaka dan kawan-kawan yang telah digembleng pelatih Bima Sakti dalam beberapa bulan terakhir.

Selepas pertandingan kontra Korea Selatan U-17, skuad Garuda Asia direncanakan bakal bertolak ke Jerman untuk menjalani TC pada September hingga Oktober mendatang.

Pelatih Bima Sakti menegaskan bahwa laga menghadapi Korea Selatan U-17 tidak ditujukan hanya untuk meraih kemenangan, tetapi juga sebagai wadah melihat hasil latihan para pemain.

Timnas Korea Selatan U-17 di Piala Asia U-17 2023. [AFC]

"Kami sudah diskusi juga dengan Frank (Wormuth, Konsultan pelatih Timnas U-17), dengan tim pelatih, bahwasanya kita bukan hanya ingin menang, tapi paling tidak melihat apa yang sudah coba kita latih selama ini bisa mereka buat dalam pertandingan besok," kata Bima Sakti dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (30/8/2023).

Karena itu, Bima Sakti mengindikasikan bahwa dirinya bakal menurunkan semua pemain saat menghadapi Korsel. Saat ini skuad Garuda Asia berkekuatan 31 pemain, namun satu yaitu Jehan Pahlevi mengalami cedera.

"Karena kan yang paling terpenting adalah di Piala Dunia (U-17) nanti, karena saya tidak mau pembelajaran kami di Kualifikasi Piala Asia U-17 (menjadi sia-sia). Kita lihat sendiri, enggak ada Iqbal (Gwijangge), langsung kacau tim."

"Jadi kemungkinan kita akan coba pemain yang berbeda, kemudian di babak kedua nanti akan coba semua (pemain)," ujar Bima.

Berikut Jadwal dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan Malam Ini

Laga: Timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan U-17
Tempat: Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi
Waktu: Rabu (30/8/2023) pukul 19.00 WIB
Link live streaming: Klik di sini.

Load More