Irwan Febri Rialdi
Pemain Ipswich Town, Elkan Baggott. (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, nyaris mencetak gol ke gawang Reading. Sayangnya, tandukannya masih melebar di kanan gawang.

Elkan Baggott diberi kepercayaan untuk tampil penuh ketika Ipswich Town menghadapi tuan rumah reading dalam putaran kedua Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2023-2024, Rabu (30/8/2023) dini hari WIB.

Pertahanan solid yang dijaga Elkan Baggott dan kawan-kawan sukses membawa Ipswich Town keluar sebagai pemenang melalui babak adu penalti dengan skor 3-1 setelah bermain imbang 2-2 selama 90 menit.

Reading sudah unggul pada menit ke-2 setelah Brandon Williams melakukan gol bunuh diri.

Ipswich Town baru mampu menyamakan kedudukan melalui C. Humpreys ketika babak pertama hampir berakhir tepatnya pada menit 45+5'.

Tim asuhan pelatih Kieran McKenna nyatanya mampu berbalik unggul melalui F. Ladapo pada menit ke-59, sebelum Reading menyamakan kedudukan melalui K. Ehibhatiomhan (87').

Elkan Baggott pun terus dimainkan selama 90 menit dalam laga ini. Dia bermain sebagai bek tengah kiri dan terlihat kerap bahu membahu bersama Brandon Williams yang dipinjam dari Manchester United.

Selain solid dalam bertahan, Elkan Baggott diketahui juga punya momen hampir mencetak gol lantaran terlihat kerap melakukan overlap hingga kotak penalti lawan.

Salah satunya terjadi pada menit ke-54. Elkan Baggott merangsek ke sepertiga akhir untuk kemudian melepaskan umpan kepada Brandon Williams di sisi kiri.

Williams kemudian melepaskan umpan ke kotak penalti di mana Baggott sudah menunggu. Sayangnya, sundulan pemain berpostur 1,94 meter itu masih menyamping di kanan gawang.

Kemenangan ini membawa Ipswich Town melaju ke putaran ketiga Piala Liga Inggris 2023-2024.

Ini merupakan pencapaian tersendiri bagi Ipswich Town lantaran kali terakhir mereka melaju ke putaran ketiga Piala Liga Inggris terjadi pada musim 2015-2016.

Load More