Irwan Febri Rialdi
Pelatih tim nasional Korea Selatan U-17 Byun Sung-hwan (kedua dari kiri) menjawab pertanyaan para pewarta pada konferensi pers menjelang pertandingan ujicoba melawan Indonesia, di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (29/8/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Korea Selatan U-17, Byun Sung Hwan, mengungkap niat terselubung dari pertandingan uji coba melawan Timnas Indoneaia U-17 yang akan dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8).

Selain untuk uji coba, dirinya rupanya ingin anak asuhnya beradaptasi dengan cuaca di Indonesia. 

Memang di Korea Selatan suhunya lebih sejuk daripada Indonesia. Namun, ia ingin beradaptasi lantaran Piala Dunia U-17 2023 nantinya akan dihelat di Tanah Air.

"Kami ke sini untuk membiasakan diri untuk Piala Dunia U-17 November nanti," Byun pada konferensi pers yang berlangsung di Jakarta, Selasa.

"Suhu di sini panas, tapi lebih sejuk daripada Korea saat ini. Maka tidak ada masalah dengan cuaca," tuturnya menambahkan.

Korsel menjadi salah satu peserta Piala Dunia U-17 setelah mereka menjadi finalis di Piala Asia U-17. Selain Indonesia dan Korsel, tiga wakil Asia lainnya adalah Iran, Jepang, dan Uzbekistan.

Load More