Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Korea Selatan U-17, Byun Sung Hwan. (Dok. AFC)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Korea Selatan U-17, Byun Sung Hwan, sesumbar menjelang pertandingan uji coba melawan Timnas Indoneaia U-17 yang akan dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8).

Mantan pemain Newcastle United Jets itu menyebut bahwa Korea Selatan lebih bagus dari Indonesia dalam sepak bola. Hal ini terlihat dari prestasi dan peringkat FIFA.

Byun Sung Hwan juga tidak mengetahui banyak hal mengenai sepak bola di Indonesia. Namun, ia menilai bangsa Indonesia memiliki tingkat fanatisme yang tinggi terhadap sepak bola.

Byun pun enggan meremehkan timnas Indonesia U-17.

"Menurut saya, faktanya memang Korea Selatan lebih bagus daripada Indonesia. Tetapi sepak bola bukan hanya soal peringkat FIFA atau level negara, namun soal bagaimana hasilnya nanti," ucap Byun.

"Menurut saya pemain Indonesia memiliki kualitas individu dan potensial. Kami akan tetap menghormati lawan, namun kami juga akan memberikan permainan terbaik pada pertandingan besok," tambahnya.

Korsel menjadi salah satu peserta Piala Dunia U-17 setelah mereka menjadi finalis di Piala Asia U-17. Selain Indonesia dan Korsel, tiga wakil Asia lainnya adalah Iran, Jepang, dan Uzbekistan.

(Antara)

Load More