Rauhanda Riyantama
Pemain Indonesia yang kini berkarier di Liga Brunei, Amir Hamzah. (Instagram/amirhamzahnazalima)

Bolatimes.com - Penyerang asal Indonesia, Amir Hamzah berhasil mencuri perhatian berkat penampilan apiknya di Liga Brunei atau Brunei Super League bagi klub Rimba Stars dengan torehan 10 gol dari 11 laga.

Amir Hamzah mampu mencuri perhatian pecinta sepak bola Tanah Air usai membawa Rimba Star menang dengan skor 4-0 atas tuan rumah Jerudong FC pada pekan ke-15 Brunei Super League.

Pada laga yang berlangsung Jumat (18/8) lalu itu, penyerang berusia 23 tahun itu mampu mencetak dua gol yang membuat Rimba Star pesta gol ke gawang Jerudong FC.

Baca Juga:
Heboh, Marselino Ferdinan Diincar Klub Raksasa Liga Spanyol Real Sociedad

Torehan dua golnya itu lantas membuat torehan Amir Hamzah meningkat drastis. Tercatat ia sejak pasca laga kontra Jerudong FC, ia telah mencatatkan total 10 gol dan 11 laga.

Tak hanya mencetak dua digit gol, Amir Hamzah juga turut menyumbangkan 10 assist dari 11 pertandingan bersama Rimba Star.

Berkat torehannya itu, Amir Hamzah pun bisa bersaing di papan top skor sementara Brunei Super League dengan Adi Said (Kasuka FC) dan Leon Sullivan Taylor (Indera SC).

Baca Juga:
Tunjukkan Taji, Rafli Mursalim Bikin Gol Debut di Liga Kamboja

Nyatanya Amir Hamzah bukanlah satu-satunya pemain Indonesia yang tampil apik di laga kontra Jerudong FC dalam lanjutan Brunei Super League 2023 itu.

Di lini belakang Rimba Star, ada nama pemain Indonesia lainnya yakni Bintang Arrahim. Bedanya, pemain berusia 19 tahun itu berposisi sebagai bek.

Baca Juga:
3 Pemain Debutan yang Dapat Panggilan Pertama Timnas Indonesia, Dua Nama Masih Minim Kontribusi di Klub

Dalam laga kontra Jerudong FC itu, Bintang Arrahim mampu tampil apik dan membawa Rimba Star terhindar dari kebobolan atau mencetak Clean Sheets.

Sebagai informasi, Bintang Arrahim sendiri adalah bek muda asal Sumatera Barat. Ia sendiri tercatat merupakan jebolan SKO Sumbar.

Sebelum berkarier di Brunei Darussalam, Bintang Arrahim tercatat pernah bermain bagi akademi tim Liga 1 2022/2023 lalu, yakni Dewa United U-20.

Baca Juga:
Resmi, Berikut 27 Pemain yang Perkuat Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Bahkan, ia diketahui pernah mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-18 yang kala itu diasuh oleh Shin Tae-yong.

Tapi per Mei 2023 kemarin, Bintang Arrahim menerima pinangan Rimba Star FC di Brunei Super League dengan status sebagai pemain pinjaman dari Dewa United.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More