Rauhanda Riyantama | Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Ipswich Town, Elkan Baggott. (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Ipswich Town mengonfirmasi bakal turunkan skuat kedua saat hadapi Reading di putaran kedua Piala Liga Inggris di Stadion Select Car Leasing, Rabu (30/8/2023). Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott bakal tampil?

Asisten manajer Ipswich Town, Martyn Pert menebar kode kepada bek Timnas Indonesia tersebut untuk diberi kesempatan bermain. Namun, ia tak menyebutkan secara langsung kalau Elkan Baggott akan bermain pada laga tersebut.

“Saya pikir kami akan mengubahnya, seperti yang kami lakukan di putaran sebelumnya. Tapi, saya belum bisa memastikan itu [komposisi pemain] seperti apa,” kata Pert dikutip laman resmi klub.

Baca Juga:
Resmi, Berikut Daftar 24 Pemain Timnas Indonesia di FIFA Matchday September

“Kami akan memberikan menit bermain kepada para pemain. Kami akan pergi ke sana untuk mencoba mendapatkan kemenangan,” tambahnya.

Ia pun menilai kalau laga melawan Reading bakal berjalan alot. Pasalnya, tuan rumah bakal bermain all-out untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Apalagi mereka akan tampil di depan pendukungnya sendiri.

“Setiap tim yang bermain di kandang pasti ingin menang, jadi Reading akan termotivasi, dan memiliki beberapa pemain bagus serta manajer yang bagus (Ruben Selles),” ucap Pert.

Baca Juga:
Persija Jakarta Tak Kunjung Menang meski Tak Lepas Pemain ke Piala AFF U-23

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Dalam pertandingan seperti ini Anda tidak pernah 100 persen yakin seperti apa nantinya. Kami akan melakukan perubahan, dan kami juga memperkirakan hal yang sama di kubu lawan.” pungkasnya.

Jika menilik dari laga sebelumnya melawan Bristol Rovers di Carabao Cup, Elkan Baggott dipercaya pelatih Kieran Mckenna untuk menjaga lini pertahanan Ipswich Town.

Pada laga tersebut, Ipswich Town menang dengan skor 2-0. Gol dicetak oleh Jack Taylor (12') dan Sone Aluko (76'). Elkan Baggott pun tampil full selama 90 menit pada laga tersebut dan berhasil mencatatkan clean sheet.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Pastikan Tak Ada Pemain yang Masuk dalam 2 Skuat untuk FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia U-23

Load More