Rauhanda Riyantama
Sandy Walsh main di kampung halaman kakek. (Instagram/@sandywalsh)

Bolatimes.com - PSSI hingga kini belum merilis daftar pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2023. Namun daftar pemain yang mendapat panggilan sudah bocor di media sosial.

Total ada 17 pemain dari 24 nama yang dipastikan memperkuat Timnas Indonesia melawan Turkmenistan di FIFA Matchday pada 8 September mendatang. Laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Hal tersebut diketahui setelah sejumlah klub dari beberapa pemain sudah mengumumkan penggawa mereka yang dipanggil ke Timnas Indonesia senior untuk FIFA Matchday nanti.

Baca Juga:
Bocoran Pemain yang Dipanggil Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23, Ada Keturunan Kanada

Dua pemain dari Dewa United, yakni Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya, telah dikonfirmasi akan bergabung dengan skuad Garuda. Dewa United, mengumumkan kabar pemanggilan ini melalui akun resmi Instagram klub pada Senin (28/8/2023) malam.

Egy Maulana Vikri akhirnya kembali dipanggil setelah sebelumnya sempat absen menghiasi skuad Timnas Indonesia. Partisipasi terakhir Egy di Timnas Indonesia adalah pada Piala AFF 2022.

Sementara dari Persib Bandung, ada empat perwakilan yaitu Marc Klok, Ryan Kurnia, Edo Febriansyah dan Rachmat Irianto. Sedangkan dari Persija Jakarta ada penyerang muda Aji Kusuma.

Baca Juga:
3 Negara yang Bisa Ganjal Ambisi Mancini Bawa Arab Saudi Juara Piala Asia 2023, Ada Negara Shin Tae-yong

Selanjutnya, tiga pemain dari Borneo FC juga sudah dikonfirmasi mendapat pemanggilan yakni Nadeo Argawinata, Adam Alis dan Stefano Lilipaly.

Tak ketinggalan, PSM Makassar juga akan mengirim tiga pemainnya, yakni Yanca Sayuri, Yakob Sayuri, serta kiper Reza Arya untuk bergabung dengan timnas Indonesia.

Sementara itu, PSIS juga mengumumkan bahwa salah satu pemainnya, Wahyu Prasetyo telah dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Baca Juga:
3 Negara yang Mungkin Bakal Senang Jika Indonesia Absen dari Turnamen AFF, Ada Tetangga Dekat

Tak ketinggalan ada penggawa abroad yang kemungkinan besar menyusul. Mereka adalah Sandy Walsh, Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

Khusus Sandy Walsh sudah dipastikan bergabung. Kabar ini muncul dari unggahan Instagram @indonesiainbrussels saat Sandy Walsh yang kebetulan bersama Marselino Ferdinan mengikuti acara untuk mempromosikan Indonesia.

"Di tengah tengah jadwal latihan dan pertandingan Liga Belgia yang padat, @marselinoferdinan10 dan @sandywalsh , menyempatkan hadir untuk mendukung dan mempromosikan Indonesia pada @amazingasiafestival dimana Indonesia menjadi Host Country," tulis dalam keterangan postingan itu.

Baca Juga:
Tutup Mata, Media Vietnam Sebut Sikutan Nguyen Hong Phuc kepada Haykal Alhafiz Cuma Trik

Kedua pemain itu juga mencoba berbagai makanan Indonesia. Bahkan Marselino dan Sandy ikut menari 'Maumere' serta mencoba Kuda Lumping.

Lebih lanjut, dua pemain abroad ini didoakan sukses karena bakal membela tim Merah Putih di bulan September.

"Semoga sukses untuk Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan yang akan terbang kembali ke Indonesia bulan depan untuk memperkuat Timnas pada FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia U-23. Kasih Keras!" tegasnya.

Daftar Nama Pemain sementara FIFA Matchday:

1. Edo Febriansyah (Persib)
2. Rachmat Irianto (Persib)
3. Marck Klok (Persib)
4. Ryan Kurnia (Persib)
5. Nadeo Argawinata (Borneo)
6. Stefano Lilipaly (Borneo)
7. Adam Alis (Borneo)
8. Wahyu Prasetyo (PSIS)
8. Aji Kusuma (Persija)
9. Jordi Amat (JDT) 
10. Shayne Pattynama (Viking)
11. Sandy Walsh (Mechelen)
12. Asnawi (Jeonnam)
13. Egy Maulana (Dewa United)
14. Kambuaya (Dewa United)
15. Yakob Sayuri ( PSM)
16. Yance Sayuri ( PSM)
17. Reza Arya (PSM)

Load More