Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Ipswich Town, Elkan Baggott. (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Bek Ipswich Town, Elkan Baggott, berpotensi absen membela Timnas Indonesia melawab Turkmenistan pada FIFA Matchday September 2023. Terungkap ini dia alasannya.

Timnas Indonesia akan menjalani laga bertajuk FIFA Matchday September 2023ini. Skuad Garuda akan berhadapan dengan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Jumat (8/9/2023).

Pelatih Shin Tae-yong telah memanggil sebanyak 24 pemain yang akan tampil melawan Turkmenistan mendatang. Namun PSSI belum merilis nama 24 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong.

Memang di beberapa media sosial, sudah banyak bocoran pemain yang akan tampil di FIFA Matchday September 2023. Seperti Egy Maulana Vikri, Marc Klok, dan masih banyak yang lainnya.

Pemain abroad seperti Elkan Baggott berpotensi tak bisa membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2023.

Bukan karena cedera atau izin dari klub, Elkan Baggott absen bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday karena difokuskan untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji yang melemparkan kode kalau Elkan Baggott akan tampil di Timnas Indonesia U-23.

"Kami akan memanggil 24 pemain. Sebanyak 24 nama itu usianya di atas 23 tahun. Artinya sudah disiapkan ke senior," ungkap Sumarji.

"Sedangkan timnas U-23 bakal berkekuatan 27 pemain. Kami akan memanggil semua pemain terbaik yang ada demi momentum lolos ke Piala Asia U-23 2024," pungkasnya.

Shin Tae-yong berpotensi akan memanggil beberapa pemain abroad seperti Marselino Ferdinan, Elkan Baggott, Rafael Struick, Ivar Jenner untuk mengisi skuad Timnas Indonesia U-23.

Karena mereka masih layak untuk mengisi skuad tersebut lantaran umurnya di bawah 23 tahun.

Load More