Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Penyerang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/2022) sore. [dok. PSSI]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akhirnya kembali memanggil Egy Maulana Vikri ke Timnas Indonesia untuk laga FIFA Matchday melawan Turkmenistan pada 8 September 2023.

Kepastian dipanggilnya Egy Maulana Vikri ke Timnas Indonesia diumumkan oleh Dewa United selaku klub sang pemain. Selain Egy, Shin Tae-yong juga menyertakan nama Ricky Kambuaya.

Laga antara Timnas Indonesia vs Turkmenistan bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023). Tentu saja ini menjadi kabar mengembirakan mengingat Egy beberapa kali absen di tim nasional.

Egy Maulana Vikri merayakan gol untuk Dewa United. (Instagram/dewaunitedfc)

Eks Lechia Gdansk itu terakhir kali dipanggil pada Maret 2023 untuk menghadapi Burundi dalam ajang FIFA matchday. Namun, saat itu Egy tidak bisa memenuhi panggilan karena tengah menjalani pemulihan cedera.

"Garuda Calling!! Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya mendapat panggilan untuk memperkuat tim nasional Indonesia senior dalam pertandingan FIFA Matchday. Selamat dan berikan yang terbaik untuk Merah-Putih," tulis keterangan dari Dewa United FC dilansir dari Instagram klub, Senin (28/8/2023).

Selain Dewa United FC, PSIS Semarang juga telah mengumumkan satu pemainnya dipanggil ke tim nasional. Tim dengan julukan Mahesa Jenar itu menyumbang Wahyu Prasetyo.

Sementara itu PSSI belum mengumumkan nama-nama resmi pemain yang dipanggil. Rencananya, pemain-pemain tersebut akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, Pelatih Shin Tae-yong juga akan memimpin Timnas Indonesia U-23 dalam waktu yang hampir bersamaan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 pada 4-12 September mendatang.

Dalam kejuaraan tersebut Timnas Indonesia U-23 berada di Grup K bersama Turkmenistan dan Chinese Taipe.

Load More