Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Dedik Setiawan usai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973. (Instagram/@aremafcofficial)

Bolatimes.com - Arema FC meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2023/2024, setelah menumpas perlawanan  Persikabo 1973 dengan skor 1-0 pada laga Pekan ke-10 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (28/8/2023).

Sejumlah pemain Arema FC melakukan sujud syukur di tengah lapangan usai wasit Heru Cahyono meniup peluit tanda pertandingan berakhir dengan kemenangan.

Penantian panjang Arema FC diselamatkan penyerang tengah, Dedik Setiawan melalui gol satu-satunya yang dicetak pada menit ke-30 pada babak pertama, setelah kedua tim alot bermain sejak awal laga.

Sepakan akurat pemain Arema dengan nomor punggung 27 itu berhasil menjebol pertahanan Husna Malik yang menjaga gawang Persikabo 1973.

Selama babak pertama, Arema FC memainkan pertahanan ketat karena beberapa kali pemain Persikabo melakoni permainan yang berbahaya bagi Arema.

Beberapa kali tim asuhan pelatih Aji Santoso itu memiliki peluang mencetak gol melalui tendangan-tendangan akurat ke gawang lawan.

Namun, berhasil ditepis lini pertahanan tim tuan rumah dengan julukan Singo Edan.

Tim asuhan yang baru dinakhodai pelatih Jose Fernando Valente itu nyaris membuat gol kedua setelah bek tengah Persikabo Nikola Kovacevic mendapat kartu kuning oleh wasit Heru Cahyono yang memimpin jalannya pertandingan.

Sayangnya, peluang gol melalui tendangan bebas oleh pemain Arema, Pablo Lucero tak sampai mendarat di dalam gawang, namun bola berhasil ditangkap kiper Husna Al Malik.

Hingga kedua tim turun minum, papan skor tetap 1-0 untuk Arema FC.

Sementara itu, pada babak kedua Persikabo berupaya menambah amunisi segar bagi penampilan tim dengan menarik tiga pemainnya yakni Rafael Conrado, Roni Sugeng, dan Didik Wahyu.

Aji Santoso kemudian memasukkan Yandi Sofyan, Jose Varela dan Kaizu Yamazaki untuk mempertajam serangan dan pertahanan.

Sementara itu, masuknya penyerang sayap kiri Arema, Charles Lokoli Ngoy menggantikan Dedik Setiawan, nyaris memberikan tambahan gol.

Pemain dengan nomor punggung 11 itu apik menggiring bola sendiri, namun sayang sepakan pemain kelahiran Kongo itu di depan gawang terbilang lemah sehingga tak mampu berbuah menjadi gol.

Tak hanya itu, menjelang menit terakhir pemain Arema Pablo Lucero memiliki peluang gol namun sepakannya terlalu lemah hingga berhasil diamankan kiper Husna Al Malik.

Hingga babak kedua berakhir, Arema FC akhirnya meraih tiga poin kemenangan dengan skor akhir 1-0.

Dengan kemenangan perdana itu, Arema naik peringkat klasemen sementara dari posisi 18 menjadi peringkat 17 dengan total enam poin.

Sedangkan Persikabo 1973 berada di posisi ke-16 dengan delapan poin di klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Berikut klasemen terbaru BRI Liga 1 2023/2024:

Klasemen Terbaru BRI Liga 1 2023/2024. (Dok. Flashcore)

(Antara)

Load More