Rauhanda Riyantama
Ivar Jenner dan Rafael Struick membagikan momen di timnas Indonesia. (Instagram/ivarjnr)

Bolatimes.com - Target lolos yang dibebankan kepada pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 membuat sang pelatih berpeluang memanggil pemain-pemain abroad alias yang kini berkarier di luar negeri.

Shin Tae-yong tentu berpeluang memanggil pemain-pemain abroad ini untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Sebab, Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 berlangsung berbarengan dengan FIFA Matchday periode September 2023.

Sebagai informasi, FIFA Matchday ini akan berlangsung pada 4 hingga 12 September 2023, sementara itu Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan digelar pada 6 hingga 12 September 2023.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1 2023: Pecah Telur, Arema FC Petik Kemenangan Perdana usai Taklukkan Persikabo 1973

Oleh karena itu, para pemain yang kini tengah merintis karier di luar negeri punya potensi besar untuk memenuhi panggilan skuad Garuda Muda di ajang tersebut.

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan pemain abroad yang bisa dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

1. Ivar Jenner

Baca Juga:
Ternyata Ini Alasan Quan Van Chuan Tak Dipanggil Vietnam untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Pemain abroad pertama yang punya peluang untuk mendapat panggilan dari Shin Tae-yong pada babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 ialah Ivar Jennar. Dia jadi opsi terbaik untuk memperkuat lini tengah.

Pemain yang sudah mencatat debut bersama Timnas Indonesia ini tengah berkarier di Liga Belanda bersama FC Utrecht. Lobi-lobi dari PSSI bisa membuka peluang Ivar memperkuat skuad Garuda Muda. 

2. Rafael Struick

Baca Juga:
Apes, Kiper Vietnam yang Gagalkan Penalti Ernando Ari Tak Dipanggil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Selain itu, ada pula Rafael Struick yang kini juga berkarier di Liga Belanda bersama ADO Den Haag. Penyerang berusia 20 tahun ini bisa menambah alternatif di lini serang Timnas Indonesia U-23.

Sebelumnya, Rafael pernah menampilkan performa menjanjikan di FIFA Matchday melawan Palestina. Jika bisa dipanggil untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, lini serang skuad Garuda Muda bisa kian ganas.

3. Pratama Arhan

Baca Juga:
Bagas Kaffa Ungkap Kronologi Cedera saat Pemanasan Jelang Lawan Thailand, Kini Terancam Absen 3 Pekan

Selanjutnya, ada pula nama Pratama Arhan yang bisa menjadi opsi di bek kiri. Saat ini, pemain asal Blora itu tengah berkarier di kasta kedua Liga Jepang bersama Tokyo Verdy.

Arhan tentu bakal dipanggil oleh Shin Tae-yong karena dia sudah sering memperkuat Timnas Indonesia di berbagai level usia. Masalahnya, apakah dia bakal dilepas oleh Tokyo Verdy atau tidak.

4. Elkan Baggott

Di tengah perjuangannya menembus tim utama Ipswich Town, Elkan Baggott juga berpeluang besar mendapat panggilan dari Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Secara usia, sebetulnya Elkan masih memenuhi syarat. Sebab, bek keturunan Indonesia-Inggris ini masih berusia 20 tahun. Dia bakal menjadi benteng yang kokoh di barisan pertahanan Timnas Indonesia U-23.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More