Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Nova Arianto yang merupakan asisten Shin Tae-yong, baru-baru ini mengungkapkan jadwal pengumuman pemain yang dipanggil untuk bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2023.

Timnas Indonesia akan melawan Turkmenistan di FIFA Matchday yang dijadwalkan pada 8 September 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

FIFA Matchday September ini juga sangat mepet persiapannya dengan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, di mana timnas Indonesia U-23 bakal tanding mulai 9 September.

Baca Juga:
Dikalahkan Unggulan China, Apriyani/Fadia Gagal Juara di Kejuaraan Dunia BWF 2023

Melihat jadwal itu, ada netizen yang mempertanyakan kapan PSSI merilis jadwal pemanggilan pemain. Karena ajang ini masuk kalender FIFA, ia berharap pemain abroad bisa dipanggil.

"Kapan rilis nama pemain yang masuk untuk FIFA Matchday, kok lambat sekali padahal mereka dari luar negeri banyak. Komunikasi lambat lagi jadi alasan," salah satu komentar netizen di unggahan Nova Arianto.

Tak disangka, asisten Shin Tae-yong ini membalasnya. Ia membeberkan jadwal pengumuman, namun tidak secara detail terkait tanggalnya.

Baca Juga:
Lupakan Piala AFF U-23, Shin Tae-yong Umumkan Tanggal TC untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

"Pemain abroad sudah lama kita lakukan pemanggilan mas, jadi ditunggu saja rilisnya karena pastinya kapan kita komunikasi dengan klub gak perlu dikasih tau kan," balas Nova Arianto.

Sementara itu, timnas Indonesia kini punya banyak pemain abroad seperti Ivar Jenner, Rafael Struick, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Sandy Walsh, Jordi Amat, Marselino Ferdinan hingga Saddil Ramdani.

Meski begitu, menarik dinantikan apakah Shin Tae-yong bakal memfokuskan pemain muda untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 saja atau juga digunakan di FIFA Matchday September mendatang.

Baca Juga:
Prediksi Line-up Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23, Saatnya Marselino hingga Elkan Baggott!

Load More