Irwan Febri Rialdi
Bali United di BRI Liga 1 2023-2024.(Instagram/@baliunitedfc)

Bolatimes.com - Bali United sukses menundukkan tamunya, Barito Putera, dengan skor 2-1 pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (28/8/2023).

Kemenangan diraih Bali United berkat gol-gol dari Ilija Spasojevic pada menit ke-12 dan Rahmat pada menit ke-64.

Sedangkan gol hiburan bagi Barito Putera dicetak oleh Gustavo pada menit ke-30.

Sejak babak pertama baru dimulai, kedua tim sudah saling melancarkan serangan.

Beberapa kali kedua tim memiliki peluang mencetak gol misalnya saat gawang Barito Putera yang kosong karena sang kiper Ega Rizky mengejar bola hingga ke sisi kiri.

Sayangnya, sundulan Privat Mbarga masih tergolong lemah untuk menjebol gawang yang saat itu justru luput dari pengawasan Ega Rizky.

Begitu juga, permainan apik dari kaki penyerang sayap kiri Barito Putera, Murilo yang berusaha mengarahkan bola ke gawang musuh namun Adilson Maringga ketat menjaga gawangnya.

Namun, pada menit ke-12 kapten Bali United Ilija Spasojevic membuat kejutan dengan menyepak bola hingga bersarang di gawang lawan karena tak bisa diantisipasi sang kiper Barito Putera.

Tertinggal 0-1, tim tamu berusaha keras melancarkan serangan balik.

Peluang-peluang gol berusaha dicetak Murilo, namun beberapa kali tendangan kerasnya tak bisa menjebol gawang Serdadu Tridatu, justru melambung di atas gawang.

Anak asuhan Stefano Cugurra itu kembali melancarkan serangan bertubi-tubi ke gawang lawan, namun berhasil ditepis sang kiper dan serta banyak bola-bola yang meleset dan justru diambil alih lawan.

Laskar Antasari kemudian berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan penalti yang disepak penyerang tengah Gustavo Tocantins pada menit ke-30.

Tendangan penalti tercipta setelah wasit Nendi Rohaendi yang memimpin jalannya pertandingan mengganjar kartu kuning kepada pemain Bali United, Novri Setiawan karena melakukan pelanggaran.

Hingga kedua tim turun minum, papan skor masih menunjukkan skor imbang kedua tim, 1-1.

Sementara itu, memasuki babak kedua permainan Barito Putera menebar ancaman kepada tim tuan rumah.

Bola liar dengan mudah dikuasai skuad asuhan Rahmad Darmawan itu.

Namun, tak berselang lama, Bali United kembali mencetak gol kedua melalui sundulan Rahmat setelah mendapat umpan dari Privat Mbarga pada menit ke-64 sehingga kedudukan menjadi 2-1.

Untuk mengejar ketertinggalan, Rahmad Darmawan kemudian menarik tiga pemain sekaligus yakni Mike Ott, Bagus Kahfi, dan Hasim Kipuw yang digantikan oleh Eksel Timothy, Buyung Ismu dan Rizky Pora.

Tak mau ketinggalan, Coach Stefano juga mengganti dua pemainnya yakni Haudi Abdillah dan Ilija Spasojevic dan memasukkan Elias Dolah dan Fadil.

Amunisi segar Bali United itu menambah upaya tim tuan rumah untuk melancarkan serangan meski belum mampu menjadi gol di antaranya pada menit ke-88 dua kali peluang gol tak bisa bersarang di gawang lawan.

Hingga tambahan waktu dua menit, Barito Putera tidak bisa mengejar poin hingga papan skor 2-1 dimenangkan oleh Bali United.

Berikut klasemen terbaru BRI Liga 1 2023/2024:

Klasemen Terbaru Liga 1 2023/2024. (Dok. Flashcore)

(Antara)

Load More