Rauhanda Riyantama
Pemain anyar Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov (Persebaya.id)

Bolatimes.com - Pesepakbola asal Tajikistan yang pernah bermain di Indonesia, Manuchekhr Dzhalilov, berpotensi menghadapi Cristiano Ronaldo.

Potensi ini muncul setelah klub Dzhalilov di Tajikistan, Istiklol, berada satu grup dengan Al Nassr, di Liga Champions Asia 2023/24.

Istiklol bergabung di Grup E Liga Champions Asia 2023/24 bersama Al Nassr (Arab Saudi), Al Duhail (Qatar), dan Persepolis (Iran).

Baca Juga:
Kabar Pemain Abroad: Saddil Ramdani dan Sandy Walsh Kompak Menang, Jordi Amat Raih Hasil Imbang

Menilik jadwal, pertemuan pertama antara Al Nassr vs Istiklol harusnya terjadi pada 11 Desember 2023 mendatang.

Ini tentu bakal menjadi kesempatan emas yang langka buat Dzhalilov dan rekan-rekannya di Istiklol untuk menghadapi Al Nassr.

Pasalnya, selain Cristiano Ronaldo, Al Nassr juga kini diperkuat oleh pemain-pemain bintang lain seperti Sadio Mane, Marcelo Brozovic, Aymeric Laporte, hingga Seko Fofana.

Baca Juga:
Daftar Penghargaan Individu di Piala AFF U-23: Arkhan Fikri Pemain Terbaik

Adapun, Manuchekhr Dzhalilov tercatat pernah merasakan atmosfer sepak bola Indonesia. Ia datang pertama kali ke Indonesia pada 2018.

Dzhalilov memulai kariernya di Indonesia berasama Sriwijaya FC. Penyerang berusia 32 tahun tersebut mencatatkan 30 penampilan buat Sriwijaya dengan torehan 7 gol dan 5 assist di semua kompetisi.

Ia lalu diboyong oleh Persebaya Surabaya pada musim berikutnya. Dzhalilov kembali menjadi andalan, ia mampu mencetak 8 gol dan 7 assist dari 27 penampilan.

Baca Juga:
Meski Gagal Juara, 4 Pemain Timnas Indonesia U-23 Masuk Skuad Terbaik Piala AFF U-23 2023

Cuma bertahan semusim bersama Bajul Ijo, Dzhalilov Manuchekhr kembali ke negara asalnya untuk memperkuat Istiklol dari tahun 2020 lalu.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More