Rauhanda Riyantama
Pemain Persik Kediri, Yusuf Meilana. (Instagram/yusufmfb_7)

Bolatimes.com - Pemain Persik Kediri, Yusuf Meilana, menjadi salah satu nama yang terbawa arus ‘Pratama Arhan Effect’. Sebab, dia telah mengeluarkan kemampuan lemparan ke dalam jarak jauh.

Kemampuan langka yang dimiliki Yusuf Meilana ini memang belakangan tengah ngetrend di Indonesia. Sejak pertama kali dilakukan Pratama Arhan, lemparan ke dalam jarak jauh kini jadi salah satu senjata bagi klub-klub di Indonesia.

Salah satu aksi lemparan ke dalam jarak jauh ini diperlihatkan Yusuf Meilana saat pertandingan antara Persik Kediri melawan PSIS Semarang pada duel pekan ke-10 kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. 

Baca Juga:
Murka! Shin Tae-yong Jadi Sorotan usai Lontarkan Kata Kasar ke Wasit di Final Piala AFF U-23 2023

Saat itu, Yusuf Meilana melontarkan bola dari pinggir lapangan menuju area kotak penalti. Momen ini tepatnya terjadi pada menit ke-83. Hasilnya, dia bisa menciptakan peluang berbahaya.

Sayangnya, bola yang sukses ditanduk pemain Persik Kediri bisa dihalau dengan baik oleh kiper PSIS Semarang, Rizky Darmawan, dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Pada akhirnya, duel antara Persik dan PSIS yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (25/8/2023) itu berakhir tanpa pemenang. Sebab, kedudukan sama kuat dengan skor 1-1.

Baca Juga:
Profil Nguyen Quoc Viet, Pemain Vietnam yang Penaltinya Ditepis Ernando Ari di Final Piala AFF U-23 2023

Sebagai informasi, Yusuf Meilana merupakan pesepak bola asli Kediri yang memperkuat Persik Kediri. Dia tercatat lahir pada 3 Mei 1998. Dengan kata lain, saat ini, usianya telah menginjak 25 tahun.

Karier sepak bola pemain berpostur 176 ini justru bermula bersama Persekat Tegal pada 2016. Setelah itu, setahun kemudian, dia direkrut oleh Persik Kediri. 

Baca Juga:
Sempat Terpinggirkan dari Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Panggil 3 Pemain Borneo FC untuk FIFA Matchday September

Kemudian, Yusuf Meilana sempat kembali bermain bersama Persekat pada 2018 dengan status pinjaman. Ketika itu, dia tampil di Liga 3 Regional Jawa Tengah musim 2018.

Namun, pemain jebolan Persedikab Kabupaten Kediri U-17 ini kembali bergabung dengan skuad Macam Putih untuk menghadapi Liga 2 2018.

Yusuf Meilana memang sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan bersama Persik Kediri. Dia ikut mengantarkan skuad Macan Putih meraih tiket promosi ke kasta tertinggi setelah menjuarai Liga 2 2019.

Baca Juga:
Piala AFF U-23 2023: Main Kasar Sikut Haykal Alhafiz, Pemain Vietnam Dihujat Netizen Indonesia

Pada saat itu, Persik Kediri sukses menumbangkan perlawanan Persita Tangerang dengan skor 3-2 dalam duel yang berlangsung Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Musim ini, Yusuf Meilana sudah memperlihatkan peran pentingnya bersama Persik. Dari total 10 pertandingan, dia tercatat selalu bermain sebagai starter alias sejak menit awal.

Tak hanya itu saja, pemain yang diplot sebagai bek kiri ini juga berstatus sebagai kapten. Dari 10 pertandingan, dia delapan kali dipercaya menjadi kapten. Namun, belum ada kontribusi gol maupun assist yang disumbangkan.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More