Arif Budi Setyanto
Potret pemain Timnas Indonesia U-23 usai gagal juara Piala AFF U-23 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 gagal juara di Piala AFF U-23 2023. Kendati begitu, empat nama dari tim Garuda Muda masuk dalam Team of the Tournament.

Anak asuh Shin Tae-yong berhasil menembus final Piala AFF U-23 2023. Garuda Muda melawan Vietnam pada Sabtu (26/8/2023).

Pertandingan final berjalan ketat dan skor imbang 0-0 berakhir di waktu normal dan babak extra time. Sehingga pemenang harus ditentukan via adu penalti.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Sama Kuat, Duel PSS Sleman vs Persebaya Surabaya Berakhir Imbang 0-0

Di babak adu tos-tosan, timnas Indonesia U-23 gagal meraih kemenangan. Ernando Ari yang melakukan eksekusi keenam tidak menuntaskan tugasnya dengan baik serta di sisi lain Vietnam mampu mencetak gol dari semua penendang.

Alhasil Vietnam mampu mempertahankan gelar juara Piala AFF U-23. Sedangkan Garuda Muda harus berpuas sebagai runner up.

Kendati begitu, beberapa pemain timnas Indonesia U-23 tampil baik sepanjang turnamen. Bahkan ada empat nama yang masuk dalam Team of the Tournement Piala AFF U-23 2023.

Baca Juga:
4 Bintang Muda Indonesia yang Meredup karena Cedera, Ada Jebolan Liga Inggris

Pertama ada Ramadhan Sananta yang buas di lini depan. Striker Persis Solo itu mencatatkan dua gol bagi timnas Indonesia U-23.

Di lini tengah, nama Arkhan Fikri masuk dalam daftar tersebut. Terlebih, ia juga menyabet Pemain Terbaik di ajang Piala AFF U-23 2023 ini.

Kemudian dua nama lainnya adalah Robi Darwis yang mengisi bek kanan serta Frengky Missa di bek kiri.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini: PSS Sleman vs Persebaya Surabaya, Persib Bandung vs RANS Nusantara FC

Terlepas dari itu, timnas Indonesia U-23 tidak bisa bersantai-santai usai Piala AFF U-23 2023. Sebab, Shin Tae-yong bakal melakukan persiapan lagi menjelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang digelar September mendatang.

Baca Juga:
Rekap Hasil BRI Liga 1: Borneo FC Gilas Persita Tangerang, Persija Jakarta Dipecundangi Dewa United

Load More