Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong. (Instagram/@timnas.indonesia)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia sudah ditunggu jadwal padat setelah meraih runner up Piala AFF U-23 2023.

Timnas Indonesia U-23 baru saja melakoni final Piala AFF U-23 2023 melawan Vietnam. Hasilnya Garuda Muda kalah lewat adu penalti dengan skor 5-6.

Meski gagal juara, Shin Tae-yong tidak boleh larut dalam kesedihan karena sudah ditunggu agenda padat. Dua jadwal skuad Garuda mendatang adalah FIFA Matchday serta Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Sama Kuat, Duel PSS Sleman vs Persebaya Surabaya Berakhir Imbang 0-0

Ajang Piala AFF U-23 sendiri tidak ditarget oleh PSSI karena turnamen ini sebagai batu loncatan untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Sekitar dua minggu setelah Piala AFF U-23 rampung, Shin Tae-yong tidak akan beristirahat untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang akan dimulai 6 September.

Timnas Indonesia U-23 sendiri menjadi tuan rumah. Garuda Muda bakal bertemu Taiwan dan Turkmenistan untuk memperebutkan tampil di Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga:
4 Bintang Muda Indonesia yang Meredup karena Cedera, Ada Jebolan Liga Inggris

Nah, Garuda Muda bakal mulai tanding pada 9 September melawan Taiwan. Tiga hari berselang anak asuh Shin Tae-yong melawan Turkmenistan.

Kemungkinan besar, skuad Piala AFF U-23 akan dipertahankan dan bakal ketambahan pemain lain seperti Ivar Jenner, Rafael Struick, Elkan Baggott, hingga Marselino Ferdinan.

Menariknya sebelum Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong lebih dulu akan memimpin tim senior yang menjalani FIFA Matchday.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini: PSS Sleman vs Persebaya Surabaya, Persib Bandung vs RANS Nusantara FC

Pertandingan FIFA Matchday ini akan melawan Turkmenistan di Surabaya pada 8 September, tepat sehari sebelum timnas Indonesia U-23 vs Taiwan.

Tentunya persiapan akan menjadi sangat penting bagi Shin Tae-yong serta staf pelatih timnas Indonesia untuk menghadapi dua jadwal padat ini.

Baca Juga:
Rekap Hasil BRI Liga 1: Borneo FC Gilas Persita Tangerang, Persija Jakarta Dipecundangi Dewa United

Load More