Rauhanda Riyantama
Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari. (Instagram/nandoariiiss)

Bolatimes.com - Ernando Ari sampaikan minta maaf usai gagal membawa Timnas Indonesia U-23 juara Piala AFF U-23 gara-gara gagal eksekusi penalti di babak final melawan Vietnam.

Menghadapi Vietnam dalam final di Rayong Province Stadium, Thailand, Sabtu (26/8/2023) malam WIB, Timnas Garuda Muda kalah 5-6 melalui drama adu penalti dan harus puas sebagai runner-up.

Saat adu tendangan tos-tosan, lima penendang Timnas Indonesisa U-23 sukses menjalankan tugas, masing-masing Alfeandra Dewangga, Arkhan Kaka, Jeam Kelly Sroyer, Frengky Missa dan Ramadhan Sananta.

Baca Juga:
Ernando Ari Dapat Pujian dari Netizen meski Gagal Eksekusi Penalti di Final Piala AFF U-23

Begitu juga Vietnam yang lima penendangnya sukses menjalankan tugas.

Namun saat penendang keenam, sepakan Ernando Ari mampu ditepis Quan Van Chuan. Penendang keenam Vietnam sukses menjalankan tugas dan menang 6-5.

"Pertama saya ingin meminta maaf untuk seluruh masyarakat indonesia yang kecewa terhadap saya , karena saya tidak bisa menyelesaikan tugas saya," tulis Ernando di akun Instagram @nandoariiiss, Minggu (27/8/2023).

Baca Juga:
Apriyani/Fadia Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia di Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023

"Saya juga hanya manusia biasa yang ingin memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Terima kasih atas kerja kerasnya team, coach dan official staff tim nasional u-23," tambahnya.

Kiper Persebaya Surabaya itu juga siap menerima kritik dan saran sebagai penyemangat dalam bermain sepak bola.

"Terima kasih untuk orang-orang yang selalu support saya. Terima kasih perjuanganya teman-teman, coach dan official staff tim nasional u-23 .Tidak berhenti sampai disini!!," tambahnya.

Baca Juga:
Kiper Vietnam Ungkap Rahasia Bisa Tepis Tendangan Penalti Ernando Ari di Final Piala AFF U-23 2023

Unggahan itu mendapat dukungan dari warganet, termasuk dua pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam yang ikut nimbrung memberikan dukungan.

"Kamu sudah Melakukan yg terbaik, kamu keren dengan segala save mu terimakasih perjuangannya ndoo U BEST GOALKEEPER, U MOTM, ayo lebih semangat dan terus berproses," tulis @fahira***.

"Terbaik ndo, keep strong," tambah @farel****.

Baca Juga:
Kalahkan Timnas Indonesia U-23 di Final Piala AFF U-23 2023, Pelatih Vietnam Sombongkan Hal Ini

"Kamu terbaik terima kasih telah berjuang demi Indonesia," timpal @rlb***.

"Sebagai pecinta sepakbola bola ,Ernando luar biasa dan soal penalti dia punya hak yang sama dengan pemain lainnya untuk mengambil penalti tersebut, dan soal gol atau tidak itu udah biasa di sepakbola, Ernando udah TOP pokoknya," tulis @walsh*** mengomentari postingan Ernando Ari.

Load More