Irwan Febri Rialdi
Gelandang Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, dalam pertandingan melawan Curacao, Selasa (27/9/2022). (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Jelang FIFA Matchday pada September 2023 mendatang, terungkap bocoran pemain dari dua klub Liga 1 2023/2024 yang akan dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia. Siapa saja?

Usai menukangi Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023, Shin Tae-yong akan disibukkan dengan Timnas senior yang akan melakoni agenda FIFA Matchday pada 4-12 September 2023.

Dalam agenda FIFA Matchday September 2023 itu, Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan akan menjalani satu pertandingan saja, yakni kontra Turkmenistan pada Jumat (8/9).

Sejatinya Timnas Indonesia bisa bertanding sebanyak dua kali pada agenda tersebut. Tapi PSSI memutuskan hanya akan menjalani satu pertandingan saja.

Alasan PSSI hanya menggelar satu pertandingan saja dikarenakan padatnya jadwal Shin Tae-yong yang juga harus menukangi Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada saat bersamaan.

Jelang pertandingan FIFA Matchday kontra Turkmenistan, belakangan telah muncul bocoran pemain yang akan dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia.

Sejauh ini, bocoran pemain yang dipanggil untuk laga kontra Turkmenistan baru datang dari dua klub Liga 1 2023/2024, yakni Persib Bandung dan Borneo FC.

Dari kubu Persib Bandung, tercatat ada empat pemain yang dipanggil Shin Tae-yong. Dari empat pemain itu, salah satu pemain yang dipanggil adalah debutan, yakni Ryan Kurnia.

Sedangkan tiga pemain lainnya merupakan pemain langganan Timnas Indonesia seperti Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Edo Febriansyah.

Sedangkan dari kubu Borneo FC, total ada tiga pemain yang mendapat pemanggilan untuk membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2023.

Tiga nama yang dipanggil dari tim berjuluk Pesut Etam itu bukanlah nama asing bagi Shin Tae-yong, yakni Nadeo Argawinata, Stefano Lilipaly, dan juga Adam Alis.

Bagi Nadeo dan Adam Alis, pemanggilan ini menjadi bukti kiprah apik keduanya bersama Borneo FC, setelah sebelumnya sempat tak dipanggil untuk membela Timnas Indonesia dalam beberapa kesempatan.

Dari nama-nama yang dipanggil itu, ada potensi Shin Tae-yong akan menghadirkan wajah-wajah baru lainnya di Timnas Indonesia pada FIFA Matchday September 2023.

Pasalnya, nama-nama lama yang masih berusia muda, diprediksi tak akan disertakan di FIFA Matchday September 2023 demi membela Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Sebagai contoh nama-nama seperti Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Ernando Ari Sutaryadi yang kerap jadi langganan Timnas Senior, kemungkinan akan diparkir untuk membela Timnas Indonesia U-23 yang akan bertanding pada tanggal 9 dan 12 September 2023.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More