Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Mees Hilgers debut dengan timnas Belanda U-21. (Instagram/fctwente)

Bolatimes.com - Ketua Komisi X DPR RI memberikan kabar mengejutkan mengenai proses naturalisasi pemain untuk Timnas Indonesia. Apakah ini berarti PSSI berbohong?

Exco PSSI, Arya Sinulingga menyebutkan kalau Timnas Indonesia senior akan ketambahan amunisi pemain keturunan baru. Beberapa pemain keturunan sedang diproses untuk naturalisasi.

"Sudah saya katakan, proses pemain naturalisasi lagi dikerjakan. Beberapa lagi diproses. Tunggu saja," ujar Arya Sinulingga dikutip dari akun Instagram @arya.m.sinulingga, (31/7).

Menurut pengakuan Arya juga, pemain naturalisasi adalah pilihan dari pelatih. Dan pihak Federasi sedang memproses beberapa pemain pilihan pelatih Timnas Indonesia.

Kini, perkembangan pemain naturalisasi dibocorkan oleh Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda. Hal ini diungkapkan dalam sebuah kolom balasan Instagram yang di-screen shot oleh akun Instagram @futboll.indonesiaa.

Salah seorang netizen menanyakan tentang apakah ada agenda permohonan kewarganegaraan untuk calon atlet pemain sepak bola.

Syaiful Huda pun menjawab dengan jawaban tak terduga.

"Belum ada ajuan permohonan dari Kemenpora dan PSSI," jawabnya.

Jadi, progres pemain naturalisasi belum sampai ke DPR hingga detik ini.

Adapun beberapa pemain keturunan yang dirumorkan bakal menjadi tambahan untuk timnas Indonesia seperti Mees Hilgers, Jay Idzes, hingga Thom Haye.

Load More