Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. [Dok PSSI]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, santai soal target juara  Piala AFF U-23 2023. Sebab, baginya yang  terpenting adalah tim asuhannya terus berkembang.

Tinggal selangkah lagi Timnas Indonesia mengangkat trofi Piala AFF U-23. Namun, dengan catatan tim Merah Putih harus mengalahkan Vietnam di laga final.

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di final Piala AFF U-23 akan tersaji Sabtu (26/8/2023) malam WIB. Tidak akan mudah bagi skuad Garuda karena Vietnam adalah tim kuat.

Shin Tae-yong mengatakan fokus timnya di Piala AFF U-23 tahun ini sebenarnya adalah mengembangkan permainan Alfeandra Dewangga dan kawan-kawan. Namun, saat sudah ada di top level, ia yakin trofi bisa didapat.

"Memenangkan trofi atau tidak bukanlah isu utama. Kami harus terus berkembang, itu yang terpenting. Tapi, kami juga yakin tim yang bisa memenuhi level performa mereka pada laga (final) nanti bisa mendapatkan trofi," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga final.

"Jujur, kami hampir mencapai level itu, mencapai top level. Kami masih terus berkembang," sambung juru taktik asal Korea Selatan tersebut, Jumat (25/8)

Sementara itu, pemain sayap Timnas Indonesia U-23, Jeam Kelly Sroyer mengaku ia dan rekan-rekan lainnya sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Ia menyebut akan berusaha memenangi pertandingan puncak.

"Untuk persiapan final, kami sudah siap untuk melawan Vietnam dan kondisi kami bagus," ujar pemain Persik Kediri itu.

Load More