Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Madura United vs Bhayangkara FC. (Instagram/@maduraunited.fc)

Bolatimes.com - Hasil kejutan BRI Liga 1 2023/2023, Madura United yang berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara ditahan imbang tanpa gol oleh Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (25/8/2023) sore.

Hasil minor 0-0 di kandang ini memang belum menggoyahkan posisi Madura United di puncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan raihan 20 poin dari 10 laga.

Namun, Laskar Sape Kerrab --julukan Madura United-- gagal memperlebar gap mereka dengan tim peringkat kedua, Barito Putera yang mengoleksi 17 poin dan belum bermain di pekan ke-10.

Sementara itu, Bhayangkara FC masih berkutat di zona merah di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 5 poin dari 10 pertandingan.

Di Stadion Bangkalan, tuan rumah Madura United menguasai laga di 20 menit awal. Meski demikian, Bhayangkara FC juga punya peluang bagus pada menit ke-12.

Namun, sepakan free-kick keras Anderson Salles sukses ditepis dengan gemilang oleh kiper Madura United, Wawan Hendrawan.

Anderson Salles bahkan kembali mendapat peluang melalui tendangan bebas. Namun sepakannya tipis melewati sisi kanan gawang Madura United.

Madura United nyaris memecah kebuntuan di pengujung babak pertama melalui tendangan spekulasi Ricki Ariansyah dari luar kotak penalti. Namun, upayanya masih bisa ditepis kiper tim tamu, Awan Setho.

Selepas restart, Madura United yang bertindak sebagai tuan rumah semakin ngotot menyerang. Namun, usaha yang dilakukan tim asuhan Mauricio Souza ini selalu menemui kebuntuan.

Alhasil, skor imbang 0-0 pun berakhir hingga laga tuntas.

Sementara pada laga pekan ke-10 lainnya yang digelar bersamaan hari ini, tuan rumah Persik Kediri juga ditahan seri tamunya, PSIS Semarang dengan skor 1-1 di Stadion Brawijaya.

Gol tim tamu PSIS dicetak Taisei Marukawa pada menit ke-34, yang dibalas Persik via penalti Renan Silva (70').

Persik saat ini ada di posisi 11 klasemen dengan 12 poin dari 10 laga, sementara PSIS ada di peringkat kelima dengan 15 poin.

Load More