Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Timnas Indonesia U-23 Robi Darwis hendak melempar bola di laga lawan Thailand. (bidikan layar)

Bolatimes.com - Media Vietnam, The Thao 247, menyoroti lemparan maut yang dilakukan pemain Timnas Indonesia U-23, Robi Darwis, menjelang final Piala AFF U-23 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 telah berhasil melaju ke final usai menaklukkan Thailand di semifinal Piala AFF U-23 2023 yang digelar di Rayong Provincial Stadium, Kamis (24/8/2023).

Skuad Garuda Muda menang dengan skor 3-1 atas Thailand. Dari ketiga gol, ada aksi Robi Darwis yang membuat assist cantik dari lemparan maut.

Hal ini berawal ketika Timnas Indonesia U-23 mendapatkan kesempatan melakukan lemparan ke dalam.

Robi Darwis ditunjuk sebagai eksekutornya pun menjalankannya dengan baik. Lemparan Robi Darwis menuju kotak penalti Thailand.

Muhammad Ferrari pun mengeksekusinya dengan baik menggunakan kepala. Alhasil gol pun tercipta.

Lemparan maut Robi Darwis ini pun langsung disorot oleh media Vietnam The Thao 247. Mereka menyebut Thailand benar-benar kerepotan dengan strategi ini.

“Sama seperti di final SEA Games 2023, Thailand U-23 kembali kesulitan dengan lemparan ke dalam Indonesia yang ditujukan langsung ke area penalti. Kondisi ini pun membuat salah satu netizen Indonesia melontarkan candaan, bahwa FIFA harus mengkaji ulang aturan ini,” tulis The Thao 247.

Vietnam akan berjumpa Timnas Indonesia U-23 di partai final Piala AFF U-23 2023. Apakah mereka memiliki strategi khusus nantinya untuk menghalau aksi lemparan maut Robi Darwis?

Load More