Irwan Febri Rialdi
Jan Koller. (AFP)

Bolatimes.com - Persib Bandung sudah mengumumkan bahwa mereka akan menghadapi Borussia Dortmund pada laga persahabatan pada 10 September 2023.

Namun pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Siliwangi Bandung ini bukan menghadirkan tim utama Dortmund dan Persib.

Pertandingan dalam rangkaian tur BVB Legend di Asia Tenggara itu akan mempertemukan tim PERSIB All-Stars dan BVB Legends.

Dalam pertandingan ini, PERSIB All-Stars akan diperkuat para pemain ikonik, termasuk yang turut mengantarkan Pangeran Biru menjuarai Liga Indonesia (LI) tahun 1994/1995 dan Indonesia Super League (ISL) tahun 2014/2015.

Mereka antara lain adalah penjaga gawang I Made Wirawan, Robby Darwis, Yudi Guntara, Sutiono Lamso, Gilang Angga Kusumah, Zaenal Arief,  Airlangga Sucipto, serta mantan pemain PERSIB lainnya dari lintas generasi.

Tak mau ketinggalan, Borussia Dortmund juga bakal membawa pemain-pemain ikonik mereka ke Bumi Pasundan.

1. Paul Lambert

Di antaranya ada Paul Lambert yang memperkuat Borussia Dortmund selama satu setengah musim. Ia menjadi bagian tim yang menjuarai Liga Champions 1996/97.

2. Jan Koller

Ada pula striker jangkung asal Republik Ceko yang memperkuat Borussia Dortmund dari 2001-2006, Jan Koller. Sosok dengan tinggi badan 202 cm ittu membawa Dortmund juara Liga Jerman 2001/02.

3. Roman Weidenfeller

Kekinian, ada mantan kiper Borussia Dortmund yang pensiun pada 2018 silam, Roman Weidenfeller. Ia membela Dortmund selama 16 tahun (2002-2018).

Selain mereka bertiga, Dortmund juga dikonfirmasi bakal mendatangkan Marcel Schmelzer, Kevin Großkreutz, Patrick Owomoyela, David Odonkor, Mladen Petric, Mo Zidan, Dede, Joerg Heinrich, dan Ibrahim Tanko.

Deputi CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menyambut antusias kedatangan para legenda Borussia Dortmund yang akan memainkan pertandingan persahabatan dengan PERSIB All-Stars.

"Pertandingan ini tidak hanya memperkuat hubungan antara kedua klub, tetapi juga untuk berkontribusi pada perkembangan sepakbola nasional dan global. Kami menyadari tanggung jawab yang kami miliki untuk menginspirasi generasi berikutnya dan menciptakan dampak positif melalui olahraga yang kami cintai ini,” ujar Teddy.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More