Irwan Febri Rialdi
Bali United vs Yangon United. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Saat PSM Makassar berhasil membantai Yangon United, Bali United justru punya rapor buruk saat menghadapi klub asal Myanmar tersebut.

Pada pertandingan play-off Piala AFC yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (23/8/2023) malam WIB, PSM menang dengan skor telak 4-0.

Hasil ini membuat PSM mengikuti jejak Bali United. Serdadu Tridatu sudah dipastikan lolos ke fase grup setelah gagal melangkah lebih jauh di babak kualifikasi Liga Champions Asia.

Adilson Silva membuka keunggulan tim berjuluk Juku Eja tersebut di menit keenam, ia mencetak gol keduanya di menit 61. Kemudian dua gol PSM lainnya dicetak Everton Nascimento dan Yacob Sayuri. 

Hasil yang didapatkan oleh PSM Makassar ini berbanding terbalik dengan hasil yang didapatkan oleh Bali United saat menghadapi Yangon United.

Serdadu Tridatu tercatat pernah dua kali bertemu dengan Yangon United. Semua pertandingan terjadi di fase grup Piala AFC 2018.

Bali United berada satu grup dengan Yangon United di Grup B, bersama Global Cebu (Filipina) dan FLC Thanh Hoa (Vietnam).

Secara keseluruhan, hasil yang didapatkan Bali United di Piala AFC 2018 sangat buruk. Mereka cuma menjadi juru kunci Grup G usai hanya meraih satu kemenangan, dua kali imbang, dan tiga kali kalah.

Dua dari tiga kekalahan Bali United saat itu dialami saat menghadapi Yangon United. Pada pertemuan pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 13 Februari 2018, Bali United dicukur 1-3.

Yangon United bahkan sudah berhasil mencetak tiga gol di babak pertama, sebelum I Gede Sukadana mencetak satu-satunya gol balasan Bali United di injury time babak pertama.

Bali United kembali menelan kekalahan saat bertandang ke markas Yangon United di Stadion Thuwunna, 11 April 2018. Bali United yang sempat unggul dua go,, harus menelan kekalahan 2-3.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More